637 comments on “FILM 2012: Gambaran Dahsyatnya Kiamat

  1. umat muslim memang selalu diberi keselamatan.
    baca aja, dari tadi yg hancur cuma tempat-tempat bersejarah umat kristiani.
    kayanya bgus ni film.
    pokoknya ga ada kesalahan dalam mengEdit film itu. contohnya aja di film Armagedon, Titanic juga
    (sumber : “Kok Bisa” disalah satu stasiun tv yg hostnya Pandji)

  2. bukannya m*** diselamatkan, kristiani dhancurkan, soalnya yg lain nggak dianggap ama pembuat film. jd cuma ada kristiani doang.

  3. kita jangan terobsesi oleh berita dan cerita film 2012, itu kan cuma film yang diprediksikan sutradara biar laku alias laris, coba jauh jauh orang udah penasaran padahal kalau memang penasaran mau tahu gimana tanda tanda kiamat itu baca aja AL-QUR’AN. Soal Kiamat yang tahu hanya Alloh, only God. makasih ya dari http://bisnisnet.tk

  4. Perasaan yang ancuuuuuur. Umat kristiani aja… Emang ALLAH membuktikan kandungan ayatnyaa. Tapiii pasti bakal lama niiih tayang di.indonesiaaa apa lagii cirebooon. Nasib.nasibbbbbbb

  5. for : fzpoint
    ehhhh… tuh film jng dikaitan ma agama donk…
    kamu salah menilai… itu kan cm film…
    lok comment yang bener……

  6. Andaikan perumpamaannya diganti dengan asteroid yg jatuh dan mengenai ka’bah tentu yg ancur bukan kabahnya, tapi yg hancur itu film-nya krn. Bioskop2 pada di bom, film di demo & boikot di mana2, capexxx deh…. REALISTIS DUNK & KAN CUMAN FILM…

  7. Whaaachhhh……….!!!!!

    kyaknx sru buaget dech…………..
    gax sbar pengen cpet nonton……………..!!!!!!!

  8. gila baru denger iklan.y aja qw udh tertarik banget ma niy film,,, apa lagi pas tw sutradara.y yg pernah nyutradarain the day after tomorrow…
    2012 keren abis…

  9. Apapun Komentar Anda….
    Comment Saja :p
    Karena ne Pilm Emang Sengaja Di Buat Pro Kontra Ama Yang Buat…
    Jangan Terlalu Juga Yah Nanggapinya Coz Ini Bukan Konspirasi Agama :)

    Mejikuhibiniunya Agama….
    Kehidupan Di Tanggung Manusianya Secara Pribadi….
    So Santai Saja…
    Ini Khan Cuma Film Dengan Efek CGI Yang Bagus :)

    Kapan yah kita bisa buat yang beginian???!!!
    Dan kalau buat ada Demo Kagak Yah???!!
    Kan Ini Film Beraneka Agama!!!

  10. Biar udah pd nonton,ga bs jamin,ttp aja yg bejat mgkn msh bejat,ga mikirin kiamat,bukan jg jd pedoman tu film,klu mau slamat,perbnyk mendkatkn diri keallah,serahkn smuanya keallah,krn DIAlah segalanya.

  11. ok sih ok tentang filmnya . . . walau belum tentu benar atau tidak.
    tapi seharusnya mulai sekarang kita harus mentobatkan diri . . . siapa tau malah lebih cepat.bisa kiamat kubro atau sugro kan?

  12. wah…jadi penasaran pengen lihat……
    pasti seru……biar kita tambah inget kalo kiamat pasti datang, n menambah amal ibadah kita untuk saku di akhirat nanti….

  13. kita serahkan semuanya sma allah,,,kalo Dia berkehendak jgnkan taon 2012,bsk pun pasti jg bs kiamat,,,ea ga???syukron….

  14. MUAL GW NGEDENGER ADA YG NGEBACOT NGEJELEK2IN MASALA AGAMA2 LAEN..

    TOH JELAZ2 INI DISKUSI TTG FILM..

    KNP JADI DI KAIT2IN MA AGAMA TRS NGEJELEK2IN AGAMA LAEN?

    SITU UD YAKIN MASUK SURGA?

    SADAR MAS..

    BENERIN AJA DIRI SENDIRI DLU..

    JGN CUMA TALK ONLY NO ACTION..

    AJARAN SAPE SEH?

    AJARAN BANG “MAMAT”?

    TAPEE DEEE..

    AJARAN KOK ISINYA PERANG MULU..

    AJARAN TUH LANDASAN NYA CINTA KASIH..

    BUKAN PERANG !!

  15. PENGEN NONTON AAHH..

    BAGUS GA YA?

    KLO DEMO THRILEER NYA SIH KEREN..
    EH IA..

    MUAL GW NGEDENGER AD YG NGEBACOT NGEJELEK2IN MSLH AGAMA2 LAEN..

    TOH JLZ2 INI DISKUSI TTG FILM..

    KNP JD NGEJELEK2IN AGAMA LAEN?

    SITU UD YAKIN MASUK SURGA?

    SADAR MAS..

    BENERIN AJA DIRI SENDIRI DLU..

    JGN CUMA TALK ONLY NO ACTION..

    AJARAN SAPE SEH?

    AJARAN BANG “MAMAT”?

    TAPEE DEEE..

    AJARAN KOK ISINYA PERANG MULU..

    AJARAN TUH LANDASAN NYA CINTA KASIH..

    BUKAN PERANG !!

    BTW AD YG TAU BS DIDONLOT DSITUS MANA GA NIY FILM?
    THX

  16. FILM e nggateli, jancok kapan film iku diputar ndek sby biar ntar bonek nonton bareng ae ndek tambak sari…… kokean changkem

  17. film itu di buat agar manusia sadar dan ga kaget klo itu jadi beneran!!!! bukan masalah agamanya Jadoel bener seh pikiran loe yg komen dan menyalahkan salah 1 agama…pada bisa bikinnya kaga sampe di terima seluruh dunia….klo cuma bisa komen doang semua juga bisa….. Buat gw pribadi tuch film TOP dah……

  18. yang jelas ini film bagus….dan kita yang selagi hidup bisa menonton dan mengambil hikmahnya agar tentunya lebih bisa bertaubat dan ingat padaNya karena apapun juga di dalam Al Qur’an di jelaskan bahwa suatu saat pasti akan terjadi kiamat.Allahu Alam…..hanya Allah yang tahu……….satu lagi hal yang perlu di ketahui, semua ilmu dan kecanggihan teknologi juga penjelasan alam semesta sudah tertulis di dalam Al Quran sejak manusia belum mengetahui bahwa bumi bulat, langit dan bumi adalah satu, kedokteran dan juga kecanggihan teknologi manusia sekarang…..ini film.ok

  19. masa agama dibawa2 c…
    manusaia pda dasarnya sama aja…
    kapan pun tuhan menginginkan kita,..kita tidak akan bisa menolaknya…
    tuhan murka akan dosa2 manusia yg semakin menjadi2…
    makany KIAMAT sudah dekat,,,
    BERTOBAT LAH……

  20. kiamat it ALLAH yang mnentukan mau kpn it kuasa ALLAH DAN TIDAK AD YANG BISA MENDAHULUI KEHENDAK ALLAH……………………..KIAMAT IT TLAH DIGARISKAN UNTUK KTA MANUSIA DAN ALAM SEMESTA.ALLAH LAH MAHA SGALA2NYA

  21. Luar biasa nih film…. Tak tunggu tanggal mainnya cuy….
    GW GK PERCAYA KIAMAT BISA DIPREDIKSI…
    BERBAHAGIALAH KAUM MUSLIM SE DUNIA….

  22. Woe, buseD, ni kan artikel tTg pelem. Kog mlah jd nyinggung2 agama yah?
    Kalo d pelem dtampilin yg ancur nTu tmpt2 brmkna buad kristian, HALO, itu cman FILM doank!
    Toh kalo kiamad trjadi,g pduli greja,mesjd,pura, wihara, semua bkal ANCUR!
    Kyakny kog jd SARA antra kristen en islam si?!
    Ktany takud kiamad, tp kog mlah bkin dosa.
    ck,ck.

  23. aku cma mw ngingetin ja sesama umat beragama jangan saling menjelek2an.
    tu kan cma film jdi jangan berlebihan nanggepinnya.
    toh film tu jga d buat hanya berdasarkan ramalan jdi jgan terlalu serius nanggepinnya kan belum tentu bener………
    klo pingin tw yang bener2 nyata dan pasti akan terjadi liat ja d Al Qur’an…
    lebih terjamin kebenarannya………..

  24. MUAL GW NGEDENGER ADA YG NGEBACOT NGEJELEK2IN MASALA AGAMA2 LAEN..

    TOH JELAZ2 INI DISKUSI TTG FILM..

    KNP JADI DI KAIT2IN MA AGAMA TRS NGEJELEK2IN AGAMA LAEN?

    SITU UD YAKIN MASUK SURGA?

    SADAR MAS..

    BENERIN AJA DIRI SENDIRI DLU..

    JGN CUMA TALK ONLY NO ACTION..

    AJARAN SAPE SEH?

    AJARAN BANG “MAMAT”?

    TAPEE DEEE..

    AJARAN KOK ISINYA PERANG MULU..

    AJARAN TUH LANDASAN NYA CINTA KASIH..

    BUKAN PERANG !!

    to : BARBIE VIOLETHA
    saya setuju dengan anda

  25. OY………………… TP KENAPA CE FILM yang keluar,film yg g mendidk moral…..?????
    kenapa,ga bwt flemyg baik n and yg bisa mendidik remaja sekarang…..

  26. Untuk : fzpoint

    Komentar anda amat sangat konyol….
    Ini kan bicara Film, kok anda kaitkan dengan agama??
    Makanya pake otak kalo ngasih komentar, jangan pake dengkul….

  27. Halah2!
    Ribut apa?
    BISANE PADA RIBUT AGAMA!?!

    Q BANG MAMAT MAKSUDE APA KUEH?
    KAKEAN COCOT!
    NONTON GARI NONTON KA!

  28. PLEASE JGN DI TONTON, UANG NYA KUMPULIN AJA.ATAW SUMBANGIN KE FAKIR MISKIN.GW ENEG SM KIAMAT…. KESEDIHAN PANJANG. GW PENGEN ALLAH SELALU BERI TERBAIK BUAT UMAT-UMAT NYA. YA ALLAH…. KIAMAT ITU MENAKUTKAN BERI JALAN TERBAIK UNTUK KEMATIAN UMAT-UMAT MU

  29. KALAUPUN RAMALAN DI FILM INI BENAR,
    MAKA BUAT UMAT KRISTIANI, SELAMAT BERGOSONG RIA DI NERAKA
    KARNA BADUT JURU SELAMATMU GA BAKAL BISA “MENEBUS” DOSA2MU…
    SCARA GTU LOKHHHHH…..

  30. ih,,,
    jdi mao nonton..
    ntu yg di atas,,
    jgn bwa” agma dund..
    gw yg kristen trsnggung!!!!!
    cba klo agma u yg d’ktain!!!!

  31. wedew. . . . .
    ini film pasti serem beud neh !
    sumpah w g sabar pengen nonton neh film . . . . .
    biar w bisa tobat.
    hihihihihihihi ^^

  32. menurut gw film ne baguz buat menyadarkan akan suatu kejadian yang menghancur leburkan seluruh kehidupan di dunia ini…….ayo kita sama2 cepet tobat……sebelum semuanya terlambat :>
    kapan ne negara kita tercinta bikin film kueyen kaya gitu….
    jangan sinetron mulu dunk..udah ceritanya ga jelas pun……

  33. Wah… jadi penasaran ama nih film coz kayaknya lg booming bngt.. jadi pembicaraan dmn2… terus liat sekilas efeknya keren abis…. bumi porak-poranda. pokonya harus nonton nih film, tp kapan ya diputer d indonesia???

  34. untuk umat muslim…….jangan kt terlalu percy pada ramalan,kt bk aja Al Quran……semua ada di situ……tragedi 11 september aja tertulis kok……..tanda2 kiamat jg ada semua…jgn kt menjadi syirik karena film duank..tp film 2012 kayaknya bgs untuk di tonton???!!!!!!!!hhahahaha

  35. keren dewh film nya jadi pengen nonton,,,,,,,tanggal puter nya pas 13 nov yawh???,,,,bener ga che????,,,,,

  36. Buat saudara2 q yg lg panas hati krn permslhn agama2 d atas, mari kita sejenak merenung, klo Tuhan menciptakan umat manusia beraneka ragam suku, budaya, dan agama krn Tuhan mencintai keanekaragaman. Bukankah qt sdri jg ga suka klo dunia diciptakan cm hitam n putih aja. So mari qt syukuri akan perbedaan qt. Ga ush pake sok plg benar, plg suci, sok menghakimi, coz itu semua bagiannya Tuhan. Siapakah qt ini yg berani lancang mengambil tugasnya Tuhan qt…. Biarlah Tuhan sdr yg menilai diri qt msg2…. GBU all.

  37. bg smw umat muslim jgn t’lalu p’caya sm ramalan,,
    tu smw tkdr dr yg d ats,,,,
    mgkn film itu semata” hnya mmbwt umat mnUsia TOBAT……

  38. ini filem loh .
    napa sih ngeributin masalah yang gak perlu kita rebutin ?
    agama manapun pasti di ajarin kebenaran .
    ini flm harus nya menjadi pemicu agr kita lbh taat terhadap ibadah nya di masing2 agama .

  39. Enegg.. Ngeliat coment udah bw” nama agama jadinya pd sensitiv…udah dekh piss ajah!!! Btw flm nya udah pasti BaGuss mudah2n bs d ambil hikmahnya

  40. kalo menurut w jangan kaitkan ini dengan agama….
    w salah 1 korban kota konflik dan it sangad gak nyaman..
    mo sapa aja bakan kembali ke asal na…
    dulu pernah dengar, aku lupa dmana ,pengajian klo ga salah,,, jangan berharap panjang umur, untuk lebih lama ti nggal didunia… karena sesungguh nya orang yang mengalami kiamat adalah termasuk orang terburuk di dunia… :)

    maafkan segala dosa umatMU ya ALLAH

  41. ihhh gk bisa ngbayangin deh…
    wktu ada tsunami aceh aja udah kyk gtu apalagi klo liat film ini ntar ya????
    roland Emmerich emg TOP bgt …
    tapi tetep aja qt gk boleh terlalu percaya am film ini cz yg tw kiamat kpn cm JESUS… gbu all

  42. semoga filmna gag berakhir sekedar waaow aja bt qta..
    tapi bisa sedikit bnyk bt qta mikir..selama hidup qta,,
    kira2 dosa n kbaikan nyank qta lakuin ..banyakan mana ya.

    Kalo banyakan dosa..,,
    hayooo…masih punya ckp wkt ga buat nglunasinnya???
    moga2…bis baca comment nay ini, kamu msh bs bnafas ya..hehe..

    adudududuh..kiamat mgkn msh jauh..tapi MATI itu..deket banget plends..
    Be ready yups…

  43. Sedikit komentar nih……..
    Bagi yang mengatakan bahwa yang hancur adalah tempat bersejarahnya umat Kristiani….ini dikarenakan bahwa kemungkinan pembuat film ini adalah orang yang mengerti ajaran Kristiani saja…So, anda yang mencela…hendaknyalah anda jangan berburuk sangka thd agama lain..apakah umat muslim tdk merasa risih mendapat info kenyataan mengenai orang yang melakukan pemBom-an itu adalah para pemuka agama islam…???jangan bisanya cuma memecah belah agama lain donk…sekarang yang terpenting adalah “Bertobatlah…sbab kerajaan Allah sudah dekat…persiapkanlah dirimu” Thanks

  44. Sebenarnya di film itu tidak di perlihatkan ka’bah yang hancur karna si sutradara film itu mungkin mau menghormati umat islam di dunia.

    setahu qta orang islam itu paling “sensitif” terhadap film2 yang sedikit menyinggung agamanya.
    maka dari itu orang2 non muslim yg membuat film berusaha tidak menyinggung perasaan orang muslim, tapi kadang malah orang muslim yg bikin film2 yg menyinggung umat beragama lain.
    contoh filmnya adalah ayat ayat cinta, yg menyangkutkan kristen.

    kita itu manusia yg sama di hadapan Tuhan, janganlah qta saling menjelekkan satu sama lain. aq yakin Tuhan jg tidak bakal senang melihat perselisihan umat manusia.
    tentang film ini aq berpendapat mgkin adanya film ini juga merupakan suatu teguran dari Tuhan untuk qta bertobat dan ingat padaNya.
    aq yakin pembuat diskusi ini jg tidak mau membahas dan menyangkutkan SARA dalam forum diskusinya.

    Hidup Perdamaian!!!
    God bless we all

  45. Aduh……jadi penasaran nich pingin nonton filmnya, baca sinopsisnya aja bikin was-was, gimanya nonton filmnya ?
    pasti seroe banget,……..

  46. gw pgn bgt jd penonton pertama film ini . psti seru bgt dh filmny . y itung” sebagai pembangkit ksadaran qta sbg umat manusia yg mmpercayai adany hari akhir …

  47. Wah,
    bru liat ikLanx aja,
    sEru bgeT,
    Pa lg kLo Sdh nNtoN,
    PsTi Z tmbH toBaT,
    Spy bza msUk sUrga,,
    amiin,,
    bTW dimN yAcH ?
    Ksetx dijual ?
    Cz Z pnsAran bGet,,,

  48. keren bnget dech film nya………. ampe berkali2 w nnton ma temen2 w…….. YANG GK NNTON NYEEL ABIS….

  49. duh kok berdebat agama se,ngejelek orng kristen lagi,,kan klo kiamat nga mili2 orng,emng klo kiamat cuma muslim doank yg slamat!!?yg bisa nyelamatin kita(IMAN)bukn agama,,dan isi film itu bkan cma kristen tpi smua agama.klo komen jgan sembarng,uda tau kiamat dah dkat,kok bkin dosa!!!??

  50. Ju2r aja w risih aje liat komentar2 yg dikaitkan dgn urusan agama…itukan cm film doank……ga usah dibkn ribut dan jngn buat SARA ntar ngerembet kmn2 ok… SAY PEACE & LOVE…

  51. ckkckcckcc…………………….ap aq ga slh dengar and baca kiamat thn 2012??????
    ini lgi ad org2 yg jelekin agma…

    .emng agma kalian itu yg paling benar?>???????
    priksa diri dong…terus lht sekitar, ap yg dilkukn oelh agma yg mrsa diri plng benar……

    buat umt Kristiani. jgn Takut., klopun kita mati, asl ud percya dan mngku..PASTI diselamtkan.

    di dlm TUhan ada kepastian…..AMIN

  52. Buat smuax.. Jangan kalian bawa2 nama agama donk. Emangx kalian aja yg posting disini. Hargailah sesama umat beragama.

  53. apa bnr thn 2012 kiamat………manusia kan g’ tahu kapan kiamat dtng..
    ah..g’ usah terlalu percaya…yg pntng slalu tawakal pd Tuhan.

  54. wahhh kea.a flem.a bagus tuh !!!

    ditunggu yahh…

    tp jgand dulu percaya kiamat akan datang 2012 ..
    cz itu smw hanya ALLAH yang tau, jadi manusia tdk bsa mengetahuinya…
    kan hrs ada tanda-tandanya dulu…… ya gag sie?????????????

    cepat dunk datengin tuwh film ke indonesia…..jangan klamaan nnti keburu basi twh film…..

  55. Woei . . . . . .
    Kita punya kpcayaan masing2 soal agama n kiamat. . . . . .so gpp lah kaliam c0men soal pa ja. . .asal g ngjelek2in agama orang . . .kalian boleh aja ngcntumin Allah,yesus,qur’an,injil,taurot. . . Tau apalah . . . Yang penting qta pcya akan tuhan qta masing2. . . Yg jelas tyap agama pzti menyuruh tntg kbaikan. . . .met nt0n yoa . . .

  56. weitzzz….ne film psti baklan seru bnget the…Jadi g’ sbar mau nontonx..By the way,klau msalah film jngan di cmpur baurkan donkk ma agama….Itu kan g’ etis nmax…..Wong ne film di buat cuma untuk di tonton jga..G’ di buat untuk naikin tensi yg ngomentarinx…..Damai kan lbih indahhh….Zo introspeksi diri aja dlu,banyak berdoa.Biar ntar yg namax kiamat itu Tuhan yg atur……..

  57. dr td gw ngebaca Coment2 yg d atas kuq pada kgk ad yg waras sii…

    org agy ngomongin ttg film kuq ,, malah adu bacot ttg AGAMA !!!

    kita smua sama2 org berdosa x ,, satu nenek moyang ADAM ‘N HAWA ,, jd gag ad yg suci d dunia ini ,, so santaii ajj lakh..

    agy juga klo kiamat bener2 terjadi ,, gag pandang bulu x ,, semua bakalan tersapu bersih ,, maka na dr skrg wajib dah kita mempertebal iman dgn hal2 atau pemikiran positif dan mulailakh belajar tuk saling mengasihi sesama ,, bukan malah saling mencibir dan gontok2an ,, INGET KITA BERASAL DARI SATU NENEK MOYANG..!!!!

  58. dr td gw ngebaca Coment2 yg d atas kuq pada kgk ad yg waras sii…

    org agy ngomongin ttg film kuq ,, malah adu bacot ttg AGAMA !!!

    kita smua sama2 org berdosa x ,, satu nenek moyang ADAM ‘N HAWA ,, jd gag ad yg suci d dunia ini ,, so santaii ajj lakh..

    agy juga klo kiamat bener2 terjadi ,, gag pandang bulu x ,, semua bakalan tersapu bersih ,, maka na dr skrg wajib dah kita mempertebal iman dgn hal2 atau pemikiran positif dan mulailakh belajar tuk saling mengasihi sesama ,, bukan malah saling mencibir dan gontok2an ,, INGET KITA BERASAL DARI SATU NENEK MOYANG..!!!!

  59. yaa ampuun cuma gara2 ni film aj org2 pd jelek2in agama. setau gw agama tu dibuat sama manusia sendiri deh n pada pada umumnya semua agama ngajarin hal2 yg baek. buat apa si tiap hari kita sholat, berdoa,sembahyang,dll tapi tetep aj saling berbuat jahat. ga guna tau.

    siapa pun dan apa pun agamanya yg namanya org baek slalu diselamatkan. AMIIINN….

    wah besok dah ada premiernya ni, nonton yukzzz…..

  60. Intinya saat kiamat, makhluk hidup di dunia ini akan musnah..!!!
    tak ada satupun yang tersisa..!!

    di film 2012 bukan menggambarkan kiamat.. tu msh ada yg selamat..!!!
    hehehe.. yg jelas,, kiamat itu semakin dekat, bkan semakin lama.. kaya umur kita…

  61. mudah-mudahn tidak kiamat ,, yang menentukan allh swt. hari kiamat datang. manuasia tidak bisa menentukannya datangnya hari kiamat.

  62. aku menyimak dari atas ampe bawah og timbul konflik ya? Ya inilah sebenernya harus dibuang jauh2, inget BHINEKA TUNGGAL IKA dong pren…

  63. apapun yang terjadi…. biar terjadilah…. biarkan kehendak Tuhan yang terjadi… bukan kehendakKu…. JESUS…. YOU ARE MY LORD….. I LOVE JESUS….

  64. Cabbee deh……ngomongin film aja di kat-katkan dengan agama……orang yang koment2 masalah agama kaya gt emang g pernah belajar tentang agama……buktinta bicara sopan santun aja g bisa……dasar!!!!!!!!!!!

  65. BERISIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIK!!!

    KNP NGK QTA AMBIL POSITIFNYA DARI FILM INI:
    MISALNYA LBH MDKTKAN DIRI PADA TUHAN.
    BKNYA BIKIN DOSA, DGN SOK NGJAK RIBUT,
    KUASA CUMA PUNYA TUHAN, QTA NGK AD APA2NYA DI MATA ‘DIA’…

    DAN SATU LAGI, SETIAP ORG PNY KEPERCAYAANNYA MASING2,
    ITU UDAH JADI HAK NYA!!!!!!

    DONT CONSIDER OURSELVES PERFECT, BUT TRY TO MIRROR URSELF!!

  66. MEMANGNYA ADA AGAMA YANG SELAMAT (TERHINDAR) DARI KIAMAT….?

    SEBUTIN AGAMA MANA YANG BISA SELAMAT DARI KIAMAT,….?

    KALO ADA AGAMA YG BISA SELAMAT DARI KIAMAT, JUSTRU ITULAH AGAMA YANG SESAT….TAKUT MATI….

  67. Wew Q jdi tkut nih 2012 nnti n Q tdk prcya karena planet di luar msh bsa di huni,planet mars jdi bumi ke 2 Q ykin itu.

  68. Aallow…ini pilm bukan menyangkut “AGAMA”para bacot2 yg gk jelas ???? masa pilem kok di bawa2 agama sich??????
    (FZPOIN)jelas2 pilm buatan amerika.yaa pasti lah gk ada masjid dan kediaman moeslim disana.SEHINGGA kgk di tunjukin BRO?????
    u sokolah kagak sihhhhh?jadi orang kok hanya egois???
    for (RIZAL): sbagai kristiani GUE juga tersinggung!!!!! gue dah bangga menjadi kristiani…kok gk perlu masuk moeslim????Toh blm tentu agama loe betul…cuman sok jadi pahlawan,taw nya perang doang……

    SEMOGA LOE MENJADI CEPAT DEWASA!!!!!!!!!!!!

  69. menurut gw kalian yg trlalu PD ama agama islam gw mnta jgn trlalu memojokkan agama lain, gw juga agama islam, tp kalian tak patut mengucilkan kpd agama lain, apalagi kiamat itu rahasia Allah SWT, hanya Dia yg tw kapan terjadinya entah skrg ato lusa, kalian kan tahu Hari Kiamat (Hari Pembalasan) tidak seorangpun yang akan selamat dr kejadian itu, semua makhluk akan musnah, hanya menunggu hari dimana amal diperhitungkan, disitulah hari ditentukan masuk sorga atau neraka tergantung dr amal ibadah waktu di dunia, jadi saya berharap mudahan dengan datangnya film ini semoga menjadi Hidayah yg bermanfaat bagi kaum muslim agar lebih giat dalam beramal shalih, semoga yang berkelakuan tidak baik agar berubah berkelakuan baik, semoga sadar akan duniawi… Amin

  70. NYANTAI AJE KALI BROWWWWW! KHAN CUMA FILM!!!JANGAN NGATAIN AGAMA KALEEE!!!!!!! COBA AGAMA LO DIKATAIN MARAH GA LOOOOO?????

  71. woi,
    g usah ngjk2 agama lah,,,
    law dah kiamat tu smw na akan hncr,
    aq ykn pasti ad kjadian yg bgtu dahsyat d 2012.
    aq siap akan kejadian hal itu.
    “BUMI YANG UDAH TUA”

  72. HALAH…..AGAMA GAK JAMIN BUAT BAWA KESELAMATAN…..PERCUMA SHOLAT, KE GEREJA, KE PURA, KE WIHARA….TAPI ITU CUMA DILAKSANAKAN SEBAGAI KEWAJIBAN….TAPI KALO HATINYA TIDAK ADA SANG PENCIPTA….BUAT APA ???

    MAKAN TU AGAMA……!!!!!

  73. walahh”..
    sepertina filmna menarik tapi g eruh manehh,,, muga gak menegecewakan penonton yang sudah antusias,,,,,

    trus kiamat pa tidak di taun 2012 tidak ada yang tauh bahkan peramal sekalipun,, mnurut ku itu hanya isu saja,,, yang harus di lakukan itu,, kita tobat dewe”, bukan malah takut… krn kematian akan menjemput kita kapan ja,, ok,ok,, aku ya tobat klu g2,,, hehehehehe. astafirlahhh

  74. Hanya Allah yang Maha Tahu
    mudah mudahan masih ada waktu buat kita memperbaiki and film nya ditanggapi positif aja buat “mengetuk” kita untuk lebih mendekatkan padaNya
    Allah Allah dan Allah
    only my Gog

  75. gk ush ribut damai itu indah……….h
    hx flm ajh buat qt rbt……
    udh kmntarin ajh nh flm……….
    bnr tdkx bkn qt yg m’mutuskan……
    bener gk?
    jd gk ush slng mncela 1 sma yg laen…..
    lbh baek qt kmentari nh flm brmakna buat qt atw hx bkn trpch blhx agma dn negara….
    peace:)

  76. *ckUkuk..

    *coMeNt’a apik2..

    *sudaLah.. Pa x’an g ngrasa Tah luc ky d adu domba?

    *yg muslim inget Nabi muhammad g pnah ngatain umat laen..

    *yg kristiani ato yg laen jg jgn trsinggung n balik serang ngatain muslim..

    *just movie.. see it n enjoy it..

    By pino..

  77. jaelaa .
    malah pada perang agama yey di sini .
    fungsinya appa cobaa ?? emang di ajarin dr agama masing2 buad jelek2in agama laen ??
    toh kalau emang bener2 kiamat siapa yg bakal disisain .
    useless tau nyikap kaya gini .
    udah . tonton ajja filmnya . ambil sikap gmana mestinya . habis itu benerin diri masing2 .

  78. film nya pasti heboh ya !!!!!!!!!!!!!!! semoga film ini sukses !!!!!!!!!!!!!!!!!! AMIN!!!!!!!and mudah mudahan kiamat masih lamaya

  79. Hanya kehendak Allah SWT lah yang mengetahui tentang kiamat, tak seorang pun yang dapat mengetahui kapan itu kiamat kan tiba, serta kiamat pasti akan terjadi karena sudah tercantum dalam rukun iman yang ke enam..qta hrs meyakini adanya hari akhir/kiamat tapi kapan akan terjadinya?wallahu’alam

  80. waghh betul tu agama kan masing masing masug surga uga masing masing jg jgan cmpur agama ya sohib nambah masalah antar agama aja yg dkritik tu flm kan semua agama kan harus toleran mau benar salah ..tapi yang jelas kiamat gag ad yang twu rasul allah yg sempurna aja gag tw kok malah manusia umatnya bisa tw gag logika degh..udagh pasti ki amat ada tanda tanda na kuwg so pasti yang paling di ingat sebelum itu terjadi perbanyakin amal aja buat baeg rajin ibadah dunia akhirat pasti selamat deghhh…n yang pasti ki amat pasti datang cman ag tw kapannn istifar ajaa yaaaa

  81. masih saja ada orang yang berfikir pendek. tak usahlah bicara umat mana yang dihancurkan mana yang tidak. kalau kiamat datang semua akan hancur tanpa kecuali. ini adalah sebuah film yang perlu kita apresiasi dan kita renungka. kapan datangnya kiamat WALLAHUALAM. nabi ajak gak tahu kapan datang tu kiamat. salam damai.

  82. Sampe merinding aku ngliatnya,,,tapi hanya allah yang tahu kpan terjadi’nya kiamat itu..gak da yang tau dan gak ada yang bisa memprediksikann….

  83. waduuh itu kan baru ramalan.prediksi atau kemungkinan film nya aja udah ngeri….!tapi kita jangan percaya sama ramalan…………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!”..oke film nya juga bagus koq

  84. to : BARBIE VIOLETHA
    MUAL GW NGEDENGER ADA YG NGEBACOT NGEJELEK2IN MASALA AGAMA2 LAEN..

    TOH JELAZ2 INI DISKUSI TTG FILM..

    KNP JADI DI KAIT2IN MA AGAMA TRS NGEJELEK2IN AGAMA LAEN?

    SITU UD YAKIN MASUK SURGA?

    SADAR MAS..

    BENERIN AJA DIRI SENDIRI DLU..

    JGN CUMA TALK ONLY NO ACTION..

    AJARAN SAPE SEH?

    AJARAN BANG “MAMAT”?

    TAPEE DEEE..

    AJARAN KOK ISINYA PERANG MULU..

    AJARAN TUH LANDASAN NYA CINTA KASIH..

    BUKAN PERANG !!

    ==>sorry ya gw sangat tidak setuju dengan ucapan Anda.. klo blm pernah baca Al Quran jangan sok tau…klo emang ajaran lo cinta kasih ngapain lo ngejudge agama orang laen???tunjukin kecintaan kasih itu…..saran gw sblm lo ngomong mending lo baca apa isinya Al quran itu perang??????????klo lo blm tau mending jgn bacot n jalanin aja agama lo…klo lo ga suka ma org yg ngejek agama lo jangan bawa2 nama rasulnya Islam..
    gw rasa di agama lo juga ga ada ajarin menghina ajaran agama lain…..jujur aja, dulu gw pikir agama kristen itu emang cinta kasih tapi gw liat lo (salah satu kristen) ngomong gitu,, gw jadi ragu apa benar agama lo itu cinta kasih>?????lo udah ngerusak nama baik agama lo sendiri,,,,,,,minta maaflah lo ama agama lo dan minta maaflah sama agama yang lo katain….

    MAKASIH>>>

  85. terbukti!!!!!!!yang hancur adalah orang2 kristiani,dalam kilas film aja yang dibahas hanya umat kristiani,patung yesus hancur berkeping-keping lah dan gereja santo petrus yang runtuh,itu menandakan bahwa ALLAH SWT selalu melindungi umat islam

  86. Y low pgn nntn, nntn ja…g usah d kaitkan ma agama, bwt reverensi ja…yar Qta lbh dkt ma Tuhan…g bwt maksiat trs…

  87. buat ken, barbra, ataw barbie ataw bismar..kenapa kalian??? ngamuk2 ga jelas…kalo mau nanggepn,,tanggepin pake kalimat enak,kepala dingin,, hati tenang.. okay ??????!!!!!! :-)

  88. udah udah…jangan pada ribut sendiri…daripada cuma bisa berkata_kata,mending kita urus ajah diri kita sendiri….yeach,stiap orang boleh sich berpendapat tapi ya pikir-pikir dulu sebelum ngejeplak gitu ajah….WOKEEEY……..!!!!!!!Siep….Tingkatkan amal kebaikanmu teman….GOD BLESSS YOU……WASALAMU’ALAIKUM….. (@_@)

  89. ah… kiamat itu hanya alllah yang tau. kita kan nggak tau, itu cuma issue. tapi bagus juga, supaya ndang tobat… hha

    aku uda sms doraemon aja dia bilang ga ada apa2… doraemon kan dari abad 21…
    hhha

  90. ini ttg film oiii…bukan mslh agama, jgn dicampur aduk gitu dunk dasar manusia berfikiran sempit!!!
    seharusnya kita malu indonesia blm bisa bwt film begini…kpn bisa maju klo agama trs disalahkan…yg salah tuh manusianya!!

  91. SayA Sn9AT P3NasaraN p3n93n nOntoN Tapi kira,hR9a dvd y9 OrI9Inalnya brapa yah,kira”dipalu dah ada dijual blm…

  92. Itu lah indonesia..dikit2 dikaitkan mslh agama..karna biar tau aja bnyk diindonesia beragama tapi ga berTuhan..buktinya teroris jd klu loe ngait2kan agama sama aja loe teroris ..

  93. film ni emang dasyat,belom nyampe indo aja, uda heboh ni film…….jgan BAWA2 AGAMA DI SINI OK???INGAT INDONESIA KAN NEGARA BERBASIS PANCASILA….karena pada hakikatnya ajaran semua agama tentu saja mengajarkan kebaikan…………………….:)

  94. Semoga aja ada orang baik yang ngasih tiket nonton 2012,,, mungkin film ini yang paling rame dalam sejarah!!!

  95. Subhanallah..
    Padahal yg ditampilkan difilm ini baru sebatas apa yg dibayangkan manusia..
    Pdahal kiamat sesungguhny,jauh lebih dasyat melebihi apa yg bisa dibayangkan oleh manusia..
    Allahhu Akbar..!!
    Filmnya udah tayang tu..

  96. WoY…!?!
    ByZa adj x.., aLo c0mEnt,,
    Ua maH kgAg p’Cya..

    YaAh…,iiaNg pNtin9 qt cyP_2 adj..

    Pi Kaiia’ nHa cErU bnEr Ea n2 fiLm..,
    cyNg, Ua LoNd Lytd..

  97. Kita tdk tau apa yg trjdi di masa yg akan dtang. .tdk ada seorang pun yg tau kpn hri kiamat akn dtang. ! Yg tau hanya AlLAH swt.

  98. WoY…!?!
    ByZa adj x.., aLo c0mEnt,,
    Ua maH kgAg p’Cya..

    YaAh…,iiaNg pNtin9 qt cyP_2 adj..

    Pi Kaiia’ nHa cErU bnEr Ea n2 fiLm..,
    cyNg, Ua LoNd Lytd..

    By yuNie

  99. KIRANYA KITA BERJAGA-JAGA, SEPERTI YG SUDAH TERTULIS DAN SEMUA AKAN DIGENAPI, MAKA MENDEKATLAH PADA “JURUS SELAMAT UMAT MANUSIA”, Meski ini Film kira membawa HIKMAT agar kita umat manusia Menjadi LEBIH BAIK..
    Thank untuk pembuat Film 2012..

  100. to all ada info, si ronald emmerich dah mikir png ada adegan ngebom kabbah atau mecca, tp dibatalin krn mereka gk png kena fatwa nya islam. makanya mrk gk jd ancurin kabbah, krn islam byk protes..padahal kl dipkr ini kan cm film. yg agama2 lain jg tenang2 aj, krn ini cm imajinasi aj, film bwt hiburan..gk usah dimasukin ati,coi…
    oo ya, film nya bagus..top dah…

  101. Ini org coment mlh di hbgkan ma agama. Nah kalo itu ceritanya mslah muslim, jelas2 bukan filmnya yang heboh tp kontroversi. tp krn org kristiani ngk pernh ribut klo di gangguin mkanya di bwa aja ke sna. Lihat aja di luar sana, baru nyiblak nabi Muhammad aja udh ribut smpai ke ujung kulon….sadar lah klo coment

  102. asslmkum wr, wb… sebagai seorang Muslim tak pernah percaya akan adanya Ramalan tsb, coz hanya ALLAH Ta’ala yg menentukan datangnya…. Wassalam.

  103. pasti seru,,, tapi gak’mungkin kiamat ditahun itu,,….. karna gakada satu orangpun yang tau kapan hari kiamat itu datang……..NABI MUHHAMAD, SAJA YANG PERNAH MASIK KEDALAM SURGA TIDAK’TAU KAPAN KIAMAT DATANG…………

  104. ngapa sih pada ngomongin agama,film ini tuh d”buat buat nyadarin dosa dan salah kita,gak peduli umat kristiani,islam,budha,hindu semuanya juga akan hancur d”hari kiamat nanti,tergAantung sm amal perbuatan lo,klo sutingnya kbnyakan d”tmpt kristiani yg d”ancurin yah krn mushollaato masjid tuh kgk ada disanaatau malah langka…..

  105. picik amat sih lo mikirinnya cuma hanya orang kristiani aja yg ancur ,gimana lo mau sadar,dan d”selamatin sama ALLAH kalo perbuatan sama sikap lo aja ngerendahin agama orang lain sadar,insaf dong,masa gara2 film kita jadi main kata2an agama sih,gak bngt deh lo,kgk ada bahan omongan lain apa,kgk d”ajarin d”sekolahan apa tentang arti saling menghargai agama orang lain siapa sih guru agama lo,

  106. q dah nonton…

    kurang dpet chemistrynya..
    mybe, krna bkin filmnya buru2 ciiii…

    animasinya disini keliatan bgt.

    so far..lumayan juga bwt sang sutradara yg brani bikin ni film

  107. ini cuma film,,

    wajar donk kalo d film nya yg ada tmpat” kristiani ..
    kan yg buat film tu org luar negri n syuting d luar negri yg mayoritas kristiani..

    sekali lagi,,
    ini cuma FILM .

    bukan prdebatan agama..

  108. Yang singkat itu
    “Waktu”
    yang pasti itu
    “Kematian”
    yang besar itu
    “Nafsu/keserakahan
    yang berat itu
    “Amanah”
    yang sulit itu
    “kesabaran”
    yang mudah itu
    “Berbuat dosa”
    yang abadi itu
    “Yang membuat Segalanya ini ADA”
    yang dinilai
    “Perbuatannya”
    yang diundi itu
    “Yang dimilikinya”
    yang indah itu
    “Bila kita saling mengasihi tanpa melihat ras”

    karena kita semua tidak ada yang pernah menjadi penasehat TUhan/Allah/ Yahwe. sehingga kita pantas mengatakan milikku yang paling benar

    ~Salam~ AMDG

  109. pengen nonton, tapio tiketnya abis mulu…………. akh..
    katanya setelah nonton film ni, banyak yang tobat ya???
    he..he…
    bagus lah.

  110. gw blm nnton,, klopun bgus,, brrti yang buatnya pnter dong,,, krna dia syang ma kita smua’y,,, gak sh diributin….yang pnting kt bnyk dktin ma yg diatas.. piss man

  111. Gini, Andaikan perumpamaannya diganti dengan asteroid yg jatuh dan mengenai ka’bah tentu yg ancur bukan ka’bahnya, tapi yg hancur itu film-nya krn. Bioskop2 pada di bom, film di demo & boikot di mana2, makanya cuma tempat2 Kristen aja yang di pake … capexxx deh…. REALISTIS DUNK & KAN CUMAN FILM…

    Nb : INGIN SELAMAT DUNIA AKHIRAT DAN KIAMAT ? IKUTI AJARAN AGAMA ISLAM, KE JALAN ALLAH SWT. Insya Allah, Allah akan menyelamatkan kita di hari kelak . . . Amin

  112. klo mau komentar,komentarin aja filmnya jangan bawak2 agama,perlu kalian ketahui semua agama itu mengajari yang baik gak ada yang mengajari yang jahat..,berfikir yang real dan bijaksana…
    gak ada gunanya saling menghina…

    klo menurut saya filmnya bagus dan dashat sekali..
    film itu bisa mengingatkan kita bahwa suatu saat bumi ini akan hancur tetapi kita tidak tahu kapan waktunya, bisa nanti,besok,lusa, yang tahu hanya tuhan..

  113. waduh dasar manusia…,kebencian memang sifat dasar kalian…,bisanya saling menghina,membenci,no wonder dunia ada…buat menyeleksi kalian semua…semoga film ini banyak memberi hikmah bagi manusia yang berakal dan beriman…akan keberadaannya dimuka bumi…

  114. KITA TONTON AJA FILM 2012 MUMPUNG SUTRADARANYA MANUSIA,TAPI KALAU SUDAH ALLAH SUTRADARANYA TDK SATU PUN MANUSIA BISA MELIHAT TAPI SEMUA UMAT MANUSIA YG ADA DIBUMI AKAN MERASAKAN .YANG TAHU KIAMAT CUMA ALLAH SWT.KITA SEBAGAI UMAT MANUSIA HARUS BERIMAN KEPADA ALLAH .

  115. jangan percaya film gituan… yang buat filmnya aja non islam…
    percaya hanya pada ALLAH SWT.. ecamkan itu

  116. sekedar sebagai makna introspeksi, is OK!

    ingetlah kita ada di muka bumi hanya sekedar mampir,

    nu lila mah engke dina hirup kekal .. .. .. ..

    mangga urang sami mratobat. bat, bat, bat. Amin

  117. aq udah nonton lhoo… film nya sih keren banget!, tapi ga terlalu menggambarkan kiamat siihhh,,, coz.. masih ada yang selamet,, coba kalaw endingnya dibikin ga ada yang selamet,, pasti lebih KEREN deehhh…!!!!
    tapi,, salut buat film in!!!!! :)

  118. wahhhhhhhhhhhhh……………………….
    jadi pengen nonton neeeeeeeeeeeeeeeeeeeee,,,,,,,,,,,
    rame ramee,,,,
    tapi pastio kehabisan tiket mulukkk..,,,,,,
    hhhuuuffftttthhhhhhhhhh……………………………….

  119. Kita jangan terlalu Percayasm HAL seperti Itu ……….
    KIta harus jadikan FILM itu menjadi acuan kita agar lebih giat beribadah …….
    Karna NABI MUHAMMAD SAW saat ditanya oleh sahabat, idak tahu kapan kiamat itu terjadi ….
    Beliau hanya mengetahui CIRI- CIRI saja ……

  120. woooy…gw udah nonton nih film 2012…wiiis keren abis…filmnya, cara buat filmya ,pemainya, pokoknya semuanya, lama lg durasinya, di situ kita dpt pelajaran kalo kita hrs berbuat baik dgn org siapapun dia dan di mata tuhan kita itu sama , semua saudara.

  121. iiiiiiiiiiiiiiiiiii serem pasti menakutkan film nya aq ingin langsung nonton di bioskop langsung pasti seru tuhhhhhh hahah…….hhah…….hahah

  122. summmmmmmmmfaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh……….
    pngen lead ni………….
    penasran bwangeeeeeeeeeeeeeddddddddddddddd………….

  123. TOlong ini Review Film..!!!..Bukan menonjolkan Agama mana yg lebih baik..!!.Bodoh amat yg nyinggung ke Agama…kagak nyambung..Kalo di Kalimantan udh nonton ni, cuman itu kan Film..Realnya gue gak percaya sepenuhnya ama tu Film..itu kan Prediksi FIlm, bukan Ahli ataU Ilmuwan…Gue lebih percaya pd TUHAN..^_^..thanks GOD..

  124. Hai kaum muslimin yang budiman Hanya allah yang taw
    Kapan terjadinya kiamat
    Kiamat tidak dapat di tentukan dengan ramalan
    Kalo bisa di tentukan kenapa g meramal umur orang
    Biar tahu kapan matinya?

  125. WOW SERRRRRU POKOK NYA GAK NYESEL DEEEEHHH APALAGI JIKA KM SEORANG PERANCANG ANIMASI…PASTI KM TERTARIK…………..:)

  126. Wahh,, Malah ngeributin Agama…

    Harus Nya gak usah sampai gt dunk..

    Maksudnya dari film ini,,adalah hanya sebuah gambaran yang mungkin SANGAT KECIL akan terjadi..
    SANGAT KECIL aja udah kyk gitu,,apalagi yang sebenernya..
    Tetep TUHAN YME yang LEBIH tahu.

    So, jangan ungkit agama Lain.

    Masalah Gereja yng hancur,,
    Wajar Dunk yang buat film kalangan Kristen atau Katolik kan.
    Ntar klu buat Masjid,pura,Wihara,KuiL hncur kan JADI RIBUT.

    empat pribadatan yang saya bilang aja gak di ancurin.. EH malah ribut JUGA..
    Ingat DAMAI Itu Lebih Indah Loh,dari pada Ribut (Perang Mulut.)

    Setuju Ya..

    Moga Indonesia Qu bisa buat film yang anomasi nya keren kyk gini juga.

    Tq

  127. 4chalamuuallaichum..ampyun dEChx..thoBhaT lAh chaliaa4n cmUa4h..yg bNy4x doS4 S4m4aa k4y4 yG Nuliz bny4K DOs4 heu heu

  128. mEnUrUT gUA c.. filem 2012 Itu cuma fiLEM biasa aJah.. jD kita sEBgaI UMAT musLUIM qTA TIdAK HrUS tERobsesi pad FILem YANG cMa iSu bElaka… mEnurut gua c,,yang haNYa tAU bAKAL NAsiB bUmi Qita ini.. HANyA ALLAH SWT… oke cuy…

    by : adiet
    nak ciReBon TimOer
    sCol > STM CirTim…
    su2kn ag…

  129. Aloo…
    Koq jd ngelantur ke masalah agama?
    Jangan saling menyalahkan atw menjelekan..
    Yang mejadi masalah sbenarnya di dunia ini bukan MUSLIM,CHRISTIANI,atw apapun agamanya. Tp,orangnya yang gk ngerti agama.Klo orngnya bnar2 ngerti pasti Makmur deh. JAGA SIKAP!!

  130. Msak sich bkalan trjadi!q gk prnah ma hal yg begitu thu?Because qta gk kan prnah tau HARI KIAMAT thu trjadi N JGN sesekali mendahului kehendak yg di atas ……………..yaitu:ALLAH.KRNA ALLAH MAHA BESAR

    5AF gue crewet yaw…………….

  131. ini diskusi ttg film,
    bkn agama “A” mnjelekkan agama “B”

    realistis dong,lbh edukatif omongannya….

    kyk gk sekolah aja kalian!

  132. UDAH2 GAK USAH PADA RIBUT………….MAU ADA YANG NONTON, SILAKAN. MAU GAK NONTON YA SILAKAN. SA’ KAREP. YANG JELAS AKU JUGAGAK INGIN NONTON, KARENA MASIH BANYAK FILM YANG LEBIH MENDIDIK….. DAN LEBIH BAIK BENAHI DIRI DULU SELAMA MASIH BISA, SAYANGI SEMUA YANG KAU PUNYA, SYUKURI SEMUA YANG TELAH DIBERIKAN TUHAN PADA KITA. GAK USAH NGURUSI…ORANG LAIN, OK…PISSS SEBELUM MENYESAL DI BELAKANG, MASIH ADA WAKTU BERTOBAT

  133. aaaaaaaaaah,,,,,,,,,,,,,,, gak terlalu percaya……………………..
    itu kan hanya ramalan, belum tentu terjadi
    yang tau datangnya kiamat kn cuma Allah SWT

  134. kita harus mengambil positifnya aja dari film tersebut.jangan pernah panik.jaman udah tua,jadi kita harus mengerti hal itu.mulai sekarang ayo tingkatkan amal ibadah anda supaya tidak ada penyesalan dikemudian hari……

  135. yach……..ga usah nyala2h in agama lain yg penting siapin diri bila kiamat datang. perbanyak amal baik n jauhin hal2 yg buruk.

  136. mau nonton tapi kehabisan tiket,

    kok laris banget sich ini kan film kiamat………

    kepet-kepetan…….!!!!

  137. temen2. cepatan nonton deh, karena tuh MUI mulai cuap2 maunya film 2012 gak boleh ditayangin, !! alah paling2 juga karena MUI gak dapat bagian duit dari 21 atau gak dapat tiket untuk nonton.bisa juga mereka pengen gratisan. bagitemen2 yang dah punya downloadnya tu film segera upload aja, kasian yang belum liat. mumpung belum bner2 dilarang filmya

  138. Filmnya bagozz..
    tp kQ comment2nya pd GxJeBo y!..

    ya, biarlah..
    TUHAN selalu memberkati orang yang m’hina NYA..
    itulah TUHAN yg kami miliki..
    Smoga semua org diberkati y bagi yg m’hina NYA..

  139. Selama kita masih menyebut asma Allah….kiamat masih lama, kiamat hanya Allah yang tau, cuma yang perlu kita ketahui hanya tanda2 kiamat baik itu kiamat kecil ataupun kiamat besar.
    Jangan dipikirin masalah film 2012….., pikirkan diri kita sendiri apakah kita sudah merubah sikap dan perbuatan kita dari yang tidak baik menuju kearah kebaikan, untuk keselamatan dunia dan akhirat.

  140. inget kiamat bkn d tentukan dan jg tak dpt d gambarkan.
    kt sbg mnusia ckup myakini’y akan ada’y kiamat. kapan tu kiamat terjadi allahu allam,…
    so,..jng trllu pusing pikir amal kt dah ckup blum u/ hdapi kiamat

  141. tanda – tanda kecil kiamat:
    •Dan perceraian banyak terjadi ويكثر الطلاق
    •Dan banyak terjadi kematian mendadak (tiba-tiba) و الموت الفجاء
    •Dan banyak mushaf diberi hiasan (ornamen) و حلية المصاحف
    •Dan masjid-masjid dibangun megah-megah و زخرفت المساجد
    •Dan berbagai perjanjian dan transaksi dilanggar sepihak و نقضت العهود
    •Dan berbagai peralatan musik dimainkan و استعملت المأزف
    •Dan berbagai jenis khamr diminum manusia و شربت الخمور
    •Dan perzinaan dilakukan terang-terangan و فخش الزنا
    •Dan para pengkhianat dipercaya (diberi jabatan kepemimpinan) و اؤتمن الخائن
    •Dan orang yang amanah dianggap pengkhianat (penjahat/teroris) و خون الأمين
    •Tersebarnya Pena (banyak buku diterbitkan) ظهور القلم
    •Pasar-pasar (Mall, Plaza, Supermarket) Berdekatan تتقارب الأسواق
    •Penumpahan darah dianggap ringan استخفاف بالدم
    •Makan riba أكل الربا

  142. sekarang uddah maen serentak tuh di INDO…
    ambil positif nya ajjah

    kalo loe gag suka ceritanya,amati ajja visual nya,keren banget tuh
    soalnya yang gue tunggu ya visualnya ittu…

  143. belum pernah nonton film nya, tp kaya nya gak suka. so yg tahu akhir zaman itu ya hanya Allah SWT. film nya buat resah aja dan saya gak mau mudah terpropokasi

  144. hahahahahaha. . . .
    jdi geli bca koment mreka smw..

    film org luar bkin org lokal brantem..

    luu mo mati bsok , ato lusa, ato kpnpun bkn urusan luu….
    tp urusan Dye…

    Tuhan kt 1 ajj, paen brntemm…
    cem ank kcil ajj punn

  145. sudalah ga uasah percaya dengan isu 2012 akan terjadi kiamat. kalau kita yakin dengan isu 2012 akan terjadi kiamat, maka kita sudah tidak percaya lagi dengan yang diatas{ALLAH SWT}.karna kita terlalu yakin dengan omongan manusia yang tidak benar!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  146. film 2012 bisa kita ambil hikmahnya dengan film itu kita bisa sadar bahwa kiamat pastilah tiba,,,,maka dengan hal itu kita bisa berbenah diri untuk membenahi diri kita yang masih belum lngkp yakni perbanyak amal shaleh, dan tingkatkat keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa

  147. eh…………… keyen banget film nya !!!!!!!!!!!!!!!!! tak acung jempol 20 duech gila aq ngefanz banet ama flim itu coba d rilis d stasion televisi dunk . bir orang2 itu bisa tobat !!!!!!!!!! pliss n wktu x jgn lma2 yaw

  148. iia ada nya film ini muNgkin bisa membwad semua manusia bertobat eaw………………………!!!!!!!
    amien,,,,,,,,,,,,,,
    tpi Qta janand prcaya dlu oleh hal sperti itu,cz belum tentu akand trjdi pda thn 2012.
    .
    .
    bisa ajjah kand tejadi sebelum thn 2012,naudzubillahmindzalik….
    Qta gag usah SOK TAU dgn urusan Allah,yg mngatur semua ini iia cuma allah,

  149. Yg buat gak itung2an soal agama.
    Mgkn aja yg bwt atheis.

    Gak ush perang2 agama. .
    Gak jaman nya saladin atw richard.

    Ni bukan soal perang atw cinta kasih.
    Tapi akhir. .
    Biar mw perang kek cinta kasih yg akhrnya jd alsn mesum kek
    kalau udah akhir
    smw jg mati.
    Gak ad istlh slamat ke mars. .
    Krn kiamat adlh akhr khdpn. Jika di mars ad khdpn. So. . Bukan kiamat donk. . . Nyantai. . . Serasa di pantai. . .

  150. hahahhahahahha.. gw cuma bisa ktawa baca coment2 ente smua… mikirin kiamat yang katanya beberpa tahun lagi dateng..lahh kita bsok masih ada didunia ini(mati) jg ga da yang jamin!!!.. udahlah yang penting lakukanlah yang terbaik demi kemaslahatan orang banyak saat ini juga.. ngebahas topik ini sama aja anda2 smua menjadi marketing dari film 2012 yg ga dpt gaji..wkwkkwwwk.. piss u all..i lup u pull

  151. dengan adax cerita 2012 sharusnya bukan menjadi ketakutan buat kita. toh, kematian pasti akan menghinggapi setiap org yg ada ddnia. shrusx dgn adax film ini qt jd mengerti bhwa khdpan qt ddunia cuma smentara dan khdpan stlah kmatian lah yg abadi. terlepas dari agama siapa yg BENAR.. satu hal yang hrs qt sadari bhwa TUHAN qt cuma 1… stiap org bsa slamat asalkan dy percaya.

  152. ini Hanya sebuah tontonan mungkin juga bisa menjadi tuntunan. Jgn terjebak dgn jalan ceritanya..dengan saling memberi komentar yg tdk baik…Kiamat itu rahasia Tuhan. Perbaiki diri saja sesuai dgn keyakinan masing2….sebelum benar2 kita berhadapan dgn kiamat yang sebenarnya…krn kiamat2 kecil sudah bermunculan di sekitar kita..seperti kematian..bencana dsb. Ambil hikmah dari setiap peristiwa selagi masih ada kesempatan untuk berbuat baik……kapanpun kiamat pasti Datang…..bersiap-siaplah wahai saudara…Wallahua’lam….

  153. buat Fzpoint, disitu mmng hanya dibilang t42 orang kristen…..karena orang kristen masih ada kemungkinan selamat……..tpi klo0 orang islam sudah pasti MAMPUS n masuk NERAKA

  154. Klo bicara ttng kiamat ya memang ilmunya only dari agama, ilmu laen mang ga ada yang bisa, trus klo d bnding kdhsytan flm 2012 dg hri kiamat… ya ak yakin itu gak da apa2nya, kta ilmu agama rambut item aja sketika berubh jd putih, klo flm 2012 paling bisa bikin mata item jadi ijo aja (mta duitan) tu para pmlik gdung bioskop, pa lg para pembjak ha.. maklum ja tuhanya flm 2012 tu kan sutradaranya… Suai… Jd jngn pd brntem lah, tpi klo mo brntm jg, SBY Bilang “Lanjutkan…”

  155. sebuah pelajaran dari film 2012 bahwa kiamat memang ada dan akan terjadi. hanya saja kapan terjadinya itu masih rahasia Tuhan. Tapi, kalo tanda-tanda kiamat sih sudah ada. Makanya itu, siap-siaplah hadapi kiamat sesungguhnya!

  156. tanda kiamat uda di gambarkan dalam Alquran……waktu datangnya itu rahasia Allah dan patutu kita Imani.
    ada bagusnya juga biar seluruh umat percaya bahwa hari kiamat itu akan datang.

  157. WAHHHHHH …………….
    MANGERIKAN
    TOBAT-TOBAT SEMUA EA,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    CMUA BKLN KMBALI AMA TUHAN ,,,,,,,,,,,,,,,

  158. aq gag setuju dg film ini di tayangkan…
    kita memang harus percaya adanya kiamat,,tapi tiada yang tau kapan hari kiamat itu datang…

  159. MUI bakal ngeharamin film itu jikalaw kita percya dengan film itu dan datangnya kiamat pada tahun 2012 . jangan pernah percaya kalo kiamat itu tahun 2012 nabi muhamad ajj ga tw kiamat kapan akan terjadi . cuma ALLAH SWT yang tau kiamat itu kapan .

  160. suatu hari sahabat berkata pada nabi “kapan kiamat datang?” nabi menjawab semua itu kmbli padamu
    intinya jika nabi saja tidak tau apalagi kita,,,,
    intinya jgn pcy sm hal yg blm pasti..yg jelas kita harus siap kpanpun kiamat kan datang,,,dan sblm mengatai agama lain kita harus idda binafsik berkaca pd diri sendiri…oke…

  161. jaNgAn PerCayA dEh
    KiaMaT Tuh HaNya ALLAH yg Taw
    Bagi OrAng MuzLim
    ZadAAAAARrrrRRRR LAh
    BahWa KIaMat TUh Ada N pZty Da WkTu NYa
    CuMan Qt Jaw Yg Gk Tw Kpn
    CepAt2 jAw bERtOubAt
    N bERzeRAh Diry

  162. film 2012 bukan film tentang kiamat tapi tentang bencana yang dasyat,seperti gempa bumi yang hebat n tsunami yang luar biasa.

    jadi saya kira jika film 2012 adalh film kiamat anda salah,
    karena di film ini di mana ending film tersebut menceritakan ada tempat baru yang akan di huni oleh manusia yang selamat dalam film tersebu.

    makanya nonton filmnya…..

  163. muka loe kusem !!!!!!!!!!
    jgn bawa2 naMa aGama cUk !!!!!!!!!!!
    gua ga teRiMa nEyh !!!!!!!!!!!!!!!!!
    kiaMat iaaa kiaMat ……………
    aGama iaaa aGaMa ……………
    lux emg bneRan kiaMat .. iaaa qita maTi baReng2 ….
    gtu aja koq rEpoT…….

  164. MUKA LOE KUSEM !!!!
    JANGAN BAWA2 NAMA AGAMA CUK !!!!
    GUA GA TERIMA NEYH ..

    .. JANCUK ..

    ASAL KALIAN TAU ..
    KIAMAT IAAA KIAMAT ..
    GA ADA HUB AMA AGAMA !!!!

    LUX EMANG BNERAN KIAMAT .. IAAA QTA MATI BARENG2 ..
    GITCU AJAH KUQ REPOTTTT ………

  165. kiamat itu sudah pasti akan datang. mengenai kapan terjadinya itu RAHASIA TUHAN. kedahsyatannya tentu akan lebih dari yang ada di FILM 2012 itu . . Mari kita tingkatkan ibadah dan segala amal perbuatan kita dan berserah diri pada-Nya. jangan sering bertengkar sesama manusia, jangan saling menjelek-jelejkkan diantara umat beragama. yang beragama apapaun,apakah agamanya Islam, nasrani, Yahudi, Hindu, Budha ataupun agamanya apa saja ,tapi perbuatannya jauh dari ajarannya tidaklah dapat dikategorikan sbg ORANG YANG BENAR or menjadi umat yang baik. tontonan FILM 2012 jadikanlah sebagai tadkiroh dan renungan betapa lemahnya diri kita dihadapan-Nya. jangan terlalu terlena hidup di dunia toh hidup kita di dunia juga tidak akan lama tidak akan sampai 100 tahun atau 1000 tahun. apalagi melupakan untuk bekal nanti di akherat kelak. Naudzubillahi min dzalik!!!!!

  166. Kiamat ntu hanya allah yang tau jangan setres mikirinnya,selagi masih terdengar adzan kiamat akan di undur 500thn lagi,trus umat nabi muhammad tdk akan merasakan dahsyatnya hari kiamat makanya sh0lat dan taubatan nasuha…moga kita mati dalam keadaan husnul kh0timah amin

  167. 2012??
    Hmm… gak ngerti dah… bakalan terjadi ato gak…
    Jalani hidup day to day ajah…Enjoy Ur Life..
    Tapi al Filmnya kayaknya ‘Canggih’ bgt dech
    Kereeeennn.. TOP Markotop buat Sutradaranya….hehe

  168. ngeri sih !!!!!!!!!!!!!! tp mudah2-an ga terjadi tu kiamat sementara ini soalnya sholat aku masih bolong 2 tuh heeheeheee jadi maluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu !!!!!!!!!!!!!!!!!//////////???????????????

  169. seru bgts,,,,flimxx,,,,,,baguess eeuuhh,,,,,,,
    kpn,,,,d rilis d indonesia,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ,,,,q yg pertama kali nonton,,wes,,,,

  170. w penasaran ma ni filem gmna y …
    ok jga wat nginget2 dosa kta dah seberapa bnyak ..
    tpi gag enk na jdi takut hidup, w si gag percaya klo 2012 itu bener2 jadi ..
    tpi yaaaaa siap2 aj deccc ..

  171. mnrtku filmnya biasa ja,, cm krna embel” suku maya tu .

    tapi
    artis yg nton lebay.
    akhrny masyrakt kut lebay.
    akhrny MUI ikut lebay jg..

    akhrny smu jd lebay.. hahAk ^^
    duh aduh ..

  172. Wah jd pgn nntn nie..bt yg ud nntn film ny dhrap ambl hkmah postf j.kpn pun kiamat it hanya Allah yg tau..qt sbg umat hny bs brlomba 2 dlm bribdh bt hdpi kiamat it

  173. AwLx aQ foKuS m pRo n koNtRa soaL fLm ne v lm kLma’n jD sRu ngLiat aD yG bRntem.Udhlh g uSh bRntem,tiap aGma itu sama smuany ngjrn kbaikn

  174. sbgai umat islam g prlu tkt dgn kejadian yg ada d film 2012 yg menggambarkan kiamat.coz klo kita org yg beriman kita g akn mrskn kiamat.mka dari itu jgn tkt kalau km org beriman.

  175. assalamu’alaikum…
    allah huakbar3x…..
    Mohon maaf bapak2/ibu2/sdr2 bukannya saya mo menggurui tapi saya hanya mengingatkan bahwa kiamat itu rahasia allah swt semata dan lagipula bukankah kita pernah diajarkan disekolah bahwa tanda2 akan kiamat itu jadi tolong jgn dipercayai dan dipedomi isu seperti dan mudah2an dg adanya isu ini kita semua bisa lebih khusyu’ dlm beribadah kepadanya amiin2…..ya robbal ‘alamiin……………..
    wassalaam….

  176. “benernya ceee filmnya salah kaleee,,,Qta g bleh mendahului takdir khannn?semuanya adlah rahasia tuhan,,,Qta memang harus mempercayai kalau hari kiamat bakalan datang dan tentu ada,,,tapi percaya manusia g ada yang tw kapan hari itu bkalan dtng,,,”

  177. Qt sBgAi uMaT mUsLiM WJib pErCaYa aKaN AdAnY kIaMAT Tp kLo qT PerCyA pD tGl sKiaN aKaN TeRJaDI KiAmat iTu jANGan kaREnA yg tAu kPn kIAmAT tERjAdi hAnYaLAh aLLaH S.W.T………………….

  178. ini khan hy film, jd ngak usah dikaitkan dgn agama lah. dan 4 u rizal, please dech jangan kamu suruh2 org utk mualaf. nazis gua dgrnya. ngak py otak ya..

  179. masalah film 2012 kog jd melebar ke mualafan sih, apakah dengan mualaf seseorang itu sdh dijamin masuk sorga, pasti jawabannya insya allah ( artinya : kalau tuhan berkenan ), bd dngan iman kristen yg menjamin yg percaya pd Allah yg hidup masuk sorga,karena org kristenkan pewaris kerajaan sorga, anak-anak Allah bkn tamu allah makanya baca dong tuh Alkitab biar th isi hati Allah yang hidup,tq god Bless U

  180. waduh kenapa sih pada kait2 kan Agama ? PIKIRAN KALIAN SUNGGUH SEMPIT, KALAU KiAmAT TIBA G Ada PENGeCUALIaN MAU TEMPAT kRIStiAnI ATAU MUSLIM PASTI AKAn HANCUR BERANtaKAN PADA SAAT hARI PeNgHAKIMaN ITU tIBA.

  181. aduch……………………….
    bener tha kalo ada kiamat di 2012?????????????????
    kok jadi ndgeri ya,,,, temen2 quw udah pada tobat belum ya………………

  182. qt ruz ambil hkmahnya dsatu si2 ada segi + tuk lbi mndkatkn dri kpd yg kuasa yg mnciptkan seluruh alam & se-isinya, JGN TKUT KRN SMW ORG TDK AKAN TAHU KPN ” KIAMAT” ITU DATANG klaupun itu bnar2 tjd qt ruz syap sglnya.jk ad siang psti ad mlam,jk ad hdup psti ad mati,&jk ad prjumpaan psti pula ad akhrnya.hdup d dunia tdklah kekal mari qt benahi diri mmperbaki bumi sblum smwnya tlanjur.

  183. pcayakan hdoep ni pd yg mnggriskan.ptbal keimananmu,..positive thinking tu prlu.buang jauh2 pkiran brukmu,skrg yg hruz qt pbwt hnylah kbaikan,..& kebaikan.qt ruz pcy bhw ms skrg nie adl klanjutan dr ms lalu.dan smw ad kaitanny & salng bhubungan.dsini psanku adl qt(smw umat beragama ruz mnjunjung tinggi kerukunan dan tdk saling mnghncurkn) spti yg tjd baru2 nie perang antara umat islam dan yahudi sbnrny tu tdk prlu dan tdk sharusnya tjd.yg sharusny qt lakukan adl sling memahami dan brsm2 mbngun dunia nie.

  184. Gw kasih tahu ya, hidup itu memangnya perang. secara sadar atopun tidak sadar…. contohnya aja kalo loe mau ikut test masuk perguruan tinggi, loe mesti berperang buat memperebutkan bangku yang tersedia, tapi dengan cara yang jujur tentunya…

  185. ahhhhhhhhh
    percayaaa gag percayaa ciiiiiiii . . .

    tapppiii, , ,
    bagusss jg ciiii bbuaddd nakudd”in orangg biarr tobbattt . . . hhehehehehehehehe

    tpi tqa jg jgn prcya ..
    cna untk pljrand ..
    ok

  186. ahhhhhhh
    percya gagg prcya ciii …..

    tpi bgus jg ciii buadd nakudd”ind orngg
    biarr pd taubat ..hhehehhehehe

    tpi qta jg jgn terlalu percya jg cz itu qn cma ramalan bqn Allah yang ngomong . hanya allah yang tao

  187. BEUHHH DAHSYAT BNER DH FILM’A….
    SUTRADARA’A PNYA INSTING YG BGUS BWT MNUSIA GAR BNYK BRDOA PDA TUHAN

    KREN HEHEHEHEH

  188. Yang Mengatakan Akan Kiamat Pda Tahun 2012 Dialah Orang Yang Pembohong Besar…
    Sedangkan Nabi Kita Saja,Nabi Muhammad SAW.,Tidak Pernah DiBeritahukan Oleh Allah SWT Akan Datangx Kiamat…
    Kiamat Itu Adlah Rahasia Allah,Kalaupun Ad Manusia Yg Tau It Bkan Lg Rahasia Allah.,.
    Oke Brow,..
    Tpi Yg Jelas Qta Harus Tetp Percya Dgn Adax Kiamat…
    Wassalam…..

  189. menurut saya kiamat itu tak ada yg tau, hanya allah yg tahu, mungkin 2012 itu hanya kiamat sugro, saya tidak percaya sama ramalan orang, kalau amal banyak ngapain kita harus takut ???????!!!!!!!

    yang penting hepiiiiiiiiii !!!!!!

  190. Ngapain sech mesti ribut-ribut ,
    ini kan mengenai film? so, ngasih commentnya yg bener donk,
    klo mo comment tuch dipikir-pikir dulu, jgn sampai tidak menghargai pihak lain.
    Dibioskop2 lg pd ngantri tuch beli tiket, so yg berminat nonton yach silakan menonton…

  191. oooyyy…
    ni pada mau diskusi film pa mau bentrok agama???
    apalagi da yg smp nyudutin salah satu agama…
    haloo…kebebasan beragama dijamin undang undang lohh…
    jd ya jangan gitu dunk..
    okey?

    yg penting nonton aja film.na..
    dah tayang tuhh…
    peace ^^

  192. Kita harus percaya pd hri kiamat… cz ini akan membuat / meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan YME. Hari kiamat tidak ada yang bisa mengetahui kpn datangnya selain yang Kuasa. Kita hanya bisa mengetahui tanda2 hari kiamat saja. Yang penting kita tingkatkan ibadah dan keimanan kita pada Tuhan YME. Ingat!!!! itu hanya film (gambaran). terima kasih

  193. film nya keren gw uda nonton

    bener tu kita bhs soal film bukan mw perang agama disini/
    klw uda yakin dngan agamanya sendiri ngapaen urus yg lain..yakin dech

  194. Yg penting ambil hikmah dr filmNya : kiamat pzt lebiH serem dr film itUw..kalo film nya aja uda bikin merinding aplg kiamat yg sbnrnya..jd dgn adanya film ini JUSTRU MENYADARKAN KITA BAHWA TUHAN MAHA BESAR, MAHA KUASA ATAS SEGALANYA,,DIHARAPKAN DENGAN ADANYA FILM INI AKAN MENINGKATKAN IMAN & KETAQWAAN KITA PADA TUHAN YME..jadi pLiiz JANGAN MENGHARAMKAN PEMUTARAN FILM INI CUZ FILM INI JUSTRU MENYADARKAN PARA GENERASI MUDA YG KATANYA UDAH HANCUR MENTALNYA AGAR SADAR DAN SEGERA BERTAUBAT!! yg ngelarang pemuTaran film ini : PANDANGAN LOE SEMPIT AMAT SIH!!

  195. JGN RIBUT SMW,TU KAN CM SKDAR FILM TOW.YANG PRCY BIAR PRCY YG G YA DIAM J.TOH NTAR LO KIAMT DTNG SMW MNSIA JG PZT BKLN MTI,ENTAH TU AGM PA YG QT ANUT.GMN KIAMAT G MW DKAT ORNG MNSIAX RBUT TRUZ!!!LO E5NG NGRSA KIAMT DAH DKAT PEACE DONG PEACE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    5F LO NYNGGUNG YG BCA,PEACE ZOW!?!~!:>;

  196. Aduhhh
    Npa Masalah Agama Yg di Bwa”
    to Barbr Lah aTo Umat Muslim Laah
    Dah Ga uSah Saling MenJeLek-jeLekan AGAMA
    Sadar
    Napa Sih IsLam m Kristen Tuh Ga pErnah Akur
    DahLah Toh Qt Sbg Umat MusLim Tau Bgaiman ajran IsLam
    ALLah pun Bersabda BhWa IsLam a/ Agama yg di riDhai_a
    JADIIIIII biN SOOOOO
    Ne hanya FILM..FILM…..n FILM

  197. menurut saya,kita nggak perlu meributkan film tersebut,memang kiamat itu tidak bisa kita terka kapan hal itu akan datang,film 2012 itu cuma film,film sebagai hiburan,apa yang baik,apa yang ndak baik dlm film tersebut kita jadikan pelajaran dlm hidup,yg baik kita ambil,yang jelek kita buang.Jadi kita ndak usah pada ribut dgn apa yang ada di film 2012,semua itu kita jadikan sebagai hiburan aja.

  198. untuk BARBIE VIOLETHA,loe kalo ngomong jangan seenaknya,apa yg anda maksud ajaran agamanya bang mamat yg isinya perang melulu?cobalah anda jangan sok tau bila gak tau apa2

  199. wahai manusia yg merasa agama islam ? kiamat itu kalau di pikir bleh masuk akal ?jdi film 2012 itu bkan kiamat itu hanya bencana alam , jdi ngga’ usah deh jangan berfikiran yg bikin stressssss

  200. Wah,2012 kiamat?cApe dEh.emang manusia yg taU kpan kiamat datang.malah dgan adanya film kayak gItU.TUHAN BAKAL MURKA.Dan malah iTu bisa terjadi.

  201. Gw jd atut liat filmx…Abizx bkin mrinding ja…Tp patut d acungi jmpol kug..Cz d saat iman mnusia lg tipis,da film 2012.Jd kn org2 bz cpt2 tobat…

  202. wah,,,klau emang mau bnerdtang kiamat,,,
    semua orang pasti banyak ibadah atwhhh……

    jd….klian2…jngan prcya sama klw kiamat mau dtang 2012…

    ok…..

  203. wahhhhhhhhhhhhhhhhhh takutttttttttttttttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!tp kayanya flmnya seru tuch…………………………………nonton ach lagian Q suka yg extrim gitu loch ………………………………………..

  204. waDdddDUhhhhhhhhhhhHH……………….

    gMnA nie MDel filmX…….kYak e mNarIk BAnGeT……jd mkin PnAsaraN…..

  205. yang namanya kiamat
    hanya ALLAH yang tau
    film 2012 itu kan cuma film
    jadi klo ada yang pcya
    katanya seh musyrik,,,
    hehehe :-D

  206. waduh….waduhhhh……
    semakin kelihatan tuh begonya kita sama orang luar negeri…
    gara2 film saja kita sudah ribut sama saudara sendiri…
    makanya agama itu untuk memperkuat iman kita…
    bukan memperkuat perselisihan sesama umat beragama…

    kalo kiamat datang…..ya datang azah….
    itu yang komentar pake marah2, kesel juga, emosi juga…
    pasti diosanya yang paling bueeesaaaar eh…
    wkwkwkwkwk hahahahah…. tul gk?

    intinya sebelum kiamat datang…qt tonton azah film nya….siapa tahu qta bisa ngindarin kiamat tuhhh…hahahah….
    dah jgan terlalu dipikirin…..ingat hutang….dah lunas belum????

  207. CAcad Ahh Sialan napa kek sampe smua org nonton baru di tutup LEbay amat cie org bego percaya mah tapi nontonduank mah gpp!!!
    Goblok yg percaya mah… tapi nonton duank mah GPP atuh LEbay!!!!

  208. nGeRiiiiiiiiiiiiiiiiii

    jAdY iNgEt mA dOsA2 gUa,,

    tPy yG gUa hArP jGn tErLaLu d FiKiR kAn KaLiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    tPy Yg teRpEnTiNg bNyK2 jA bErIbAdAh kEpaDa ALLAH Swt.

  209. Klw hanya Nonton si bole2 sj tetapi jangn percaya dengan film tahun 2012,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    krn kiamat i2 d’tangan tuhan, tidak perlu tunggu nanti tahun 2012 klw allah sudah mewujudkan kiamat sekaran atau lusapun akan jadi,,,,,,,
    Jadi intix dari sekarang Qt Harus Beramal Baik,,,,,,
    Okey,,,,,,,

  210. kita manusia wajib percaya kiamat tp film ini hanya sebuah film……so jgn dipercaya deh…………

  211. Sebelum kontrversi tentang kiamat 2012 beredar, di masyarakat suku Elzeng di Jayapura 2 bulan yg lalu beredar issu terjadinya kiamat dlm waktu dekat. Coba cari tahu siapa yg membuat issu tersebut dan beredar disekitar masyarakat yg hidupnya ‘sangat jauh’ dari kehidupan modern ini?

    selamat menikmati film hebat ini

  212. boleh aja nonton, tapi kalo percaya kiamat kaya gitu?
    Na’uzubillah!!!!!
    Kiamat nanti bakal lebih DAHSYAT dari yang digambarin 2012

  213. sudah lah jnagan percaya sma yang kyak gtuan itu kan cman film jdi ngapain tkut yang penting kta tobat aja. betul!!!!!!!!!!!!!!!!

  214. Oke to All, sikap in tu film dgn bijak selaku kt umat yg beragama,benar d tdk nya selaku pribadi aku bilang tdk krn yg memiliki hdp aja sdh ada yg mengaturnya tinggal tergantung ktnya mo dibw kemana ni hdp.JANGAN MEMBUAT KITA MENJADI TERPECAH…

  215. mampus aja kamu semua yang bnyk mulut ………..n……….bagi yg percaya dia akan selamat……….n…….karna kiamat tak ada satu orang pun yang tau …………yang tau hanya ………….TUHAN YANG MAHA ESA………..n kiamat bukanya arti dari kehancuran tetapi kebahagiaan bagi orang yg beriman ………bagi yg tidak menjalankan perintahnya ……….yaaaaa slamat menempuh hidup baru …….n sampai jumpa di neraka atau surga……………….

  216. maaf untuk orang2 berdosa dilarang keras menjelek2an agama…harusnya saling menghargai dunk….jangan sok suci dengan agama yang digeluti…berdoa dan berjaga2lah…kiamat itu tidak bisa diramalkan…hanya Tuhan yang tau… dan manusia bukan tuhan yang bisa menentukan kapan waktu dan tempatnya… manusia hanya bisa berdoa,minta ampun dan tidak menambah dosa lagi baik hanya dengan kata2 atau pikiran saja pun…..jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan kawan…. mari umat beragama saling menyayangi.. Tuhan memberkati!!!!!!

  217. Gue 8 jam perjalanan PP 16 jam perjalanan cuman mw nntn film 2012 gila g ? abis nntn gue pulang lg……untung aja tiketnya udah dipesan. Gila deh filmnya,,,sutradaranya kali yang Gila…..

  218. ngan prcaiia dee .
    D aLqur’an adjja gag adda d jLas kn kpan trjdi.a kiiamad .

    Kalo kiaamad tuu , gag adda orng yg msii idub .

    Yg pnting kta hrus prcaiia .
    Kalo kiiamad ntuu , psti akn trjdii .
    mknya , tobbad drii skrang .
    Ntar kbru kiiamad .
    Mtii loo .

  219. kenapa banyak orang pengen ngerti hanya filmnya kiamat gak betulan ??? mbok mestinya mau mengerti tanda2 kiamat yang sudah jelas dalam alquran dan hadits nabi. kita memang sdh di ambang kiamat

  220. kiamat ga seorang pun yan gdapat memprediksi..
    jadi ambil hikmahna aja ni film… mudah-mudahan banyak yang toubat setelah melihat film ini..
    positive thingking :)

  221. Kita harus hati2 juga, siapa tau ada rencana lain dibalik pembuatan Film itu, orang yg tidak menghendaki kedamaian, akan berusaha membuat kekacauan d dunian ini…
    Mungkin perang nuklir….????

  222. percaya gx percaya c…..

    v byarin z dech….
    byar jd mtvasi wat cmuany biar bnyak” bdoa…

    n tobat………..

  223. eh!!! jgn dikaitkan sama agama dong…!!!!! sok tau tuh yg ngomong……. ntar lo mati beneran tau rasa ya!!!!

  224. liat komen-komen diatas jd pengen ke toilet gue. :)
    jaman udah banyak perubahan tp cara berpikir tetep primitip.
    mutumu = omonganmu
    piiis…

  225. terserah sih……mw percaya ato gak
    yg jelas kita g boleh mendahului TUHAN
    di mata TUHAN kita itu cuma manusia biasa g lebih!!

  226. kya”a film ny gk kya yg d tmplkn di bioskop

    KIAMAT tuch…. gk da yg tau sma skali tau

    tuch….. hny rekayasa ja…….

  227. klo nntn film KIAMAT 2012 jngn takut

    kta manusia berserah diri ja sma yg di atas jngn takut gtu ……

    dound……..

    msa sma hri KIAMAT ja tkt …..

    hrs”a kta tkut ma yg diatas…..OK

  228. Oey…
    Jgn p’cya kiamat i2 kapan. Kta gag tao kapan hr i2 dtg, yg pst bkn kmren
    heehe heheeh . . .

    Nabi Muhammad SAW az gag tao kpn hr i2 t’jd . , . ,

    so ! Nyante boz jgn b’debat mslh agama, HARGAI kepercayaan org læn. . . .

  229. woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    jgn main singgung agama dunk,kesal gue dengernya,film aja kok diributin,makan loe aja khamis jumat da bicra2 agama lain atur dulu keluarga dan perut loe,baru bicara sopan jgn singgung2 agama2 gt dunk,,,,,,,, mikir negara ini mau maju atau mau hancur lantaran cra loe
    yang jelas hormati karya loe,bukan film yang terbang2 di pohon2 itu juga kan anehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh burung aja yang bisa terbang bukan pangeran2 film2 indonesia

  230. jangan percaya hal semacam itu….
    di film itu bukan kiamat,,, karena di film itu masih ada yg selamat jadi bukan kiamat namanya,,, berati masih ada kehidupan di masa depan,,, oke paham semuanya????????????/

  231. Tanda tanda kiamat, sangat jelas ditulis di Alkitab, karena pada akhir zaman akan ada anti Kris besar besaran, tapi bagi orang percaya nggak usah takut, karena Tuhan Yesus akan datang yang kedua kalinya untuk menjemput umatnya, baru sesudah itu ada kesudahan.

  232. AUZUBILLAH HIMINNAS SHAYTHONNIRROJIM BISMILLAH HIRROHMANNIRROHIM. end off day.sebuah kalimat yg mengatakan ahir dari peradabpan manusia bumi telah hancur menjadi lautan larfa panas.perhitungan amal ibadah akan dimulai dipadang massar,tak ada satupun mahluk hidup yg tersisa.
    dan tak ada satupun manusia yg tau tentang hari kiamat hanya allah yg tau walaupun malaikat nya,apa lagi kita hanya manusia biasa yg penuh dengan dosa,manusia sekarang tak sadar semua yg dia dapatkan saat ini siapa yg memberikan padanya.kenapa kita harus mendahului perkataan allah dan telah mengklaim bahwa tahun 2012 hari kiamat.sedangkan kematian seseorang aja kita tahu kanpan dan dimana tangal berapa jam berapa.yg kecil aja kita tak manggetahui apa lagi yg besar seperti hari kiamat jangan kita mendahului perkataan allah.karna dosa yg besar adalah shyrrik membuat orang percaya pada manusia yg telah memberikan ramallan tentang hari kiamat seperti paranormal.seandai nya orang yg telah mati hidup kembali mereka aknberkata apa yg sebenar nya yg di alami nya di alam kubur sana.kita ini hanya lah makhluk yg rapuh dan lemah walau kita diciptakan sempurna dari makhluk yg laing nya kita ini hanya lah sekumpulan bangkai yg berjalan kenapa harus sombong dengan apa yg kita miliki saat ini.walaupun teknologi yg ada saat ini telah cangih tak akan ada yg bisa menditail kapan datang hari kiamat.kenapa kita harus banga dengan ilmu yg ada saat ini kita masih kalah dari makhluk allah yg lain nya ilmu yg kita daptkan ini sampah dialam gaib kita banga dengan penemuan penemuan yg cangih ini tak usah banga karna kita ketingalan jaman dari dunia gaib sedangkan dunia yg gaib lebih cangih dari kita mereka tak tau kapan akan terjadi hari kiamat.orang orang itu belajar dengan alquran sedangkan kita umat muslim sendiri tak tau apa yg terkandung dalam alquran kenapa kita membiarkan orang orang lain mengambil ilmu yg diperuntukkan untuk kita.kita menggaku sebagai muslim tapi kita tak pernah menjalankan apa yg diajarkan dalam alquran dan lebih mendalami lagi orang2 yg non muslim tentang kitab suci kita apa kita tak malu.ingat setan itu musuh yg nyata bagi kita.bersujud lah engkau pada allah mintak ampun pada nya atas kesalahan yg kita lakukan slma ini.apa belum cukup dengan teguran yg diberikan nya paada kita slma ini bencana alam yg tak henti hentinya apa belumcukup untuk menggetuk pintu hati kita untuk bersujud pada nya.perbanyaklah amal ibadah untuk bekal dihakhirat nanti hanya itu yg bisa menolongmu dari siksa api neraka.kalau kamu tak percaya rasakan nanti setelah kamu mati baru kamu tau siksa kubur itu ada.ya allah tanamkanlah didalam lubuk hati kami kalimat LAILLAH HAILLALLAH MUHAMMADDARRASULULLAH .ampuni dosa kami ya allah lindungilah kami dari siksa api neraka tunjukkan kami jalan lurusmu tuntun kami kejalan yg benar.SHODOQOLLAH ULLAZIM.AMIN YARROBBALALLAMIN

  233. Klo gk tau ap2 tntg Islam jgn bnyk omonk loe..! Dh bnyk bukti islam agama yg bnr..!
    1.Niels Amstrong masuk islam, coz dia mendengar lantunan adzan dibulan.
    2.Pd tlpak tgn manusia trdpt angka arab 18 & 81, yg jika ditmbhkan = 99 nama Allah
    3.kebanyakn mualaf2 yg masuk Islam berasal dr org2 Kristen yg berilmu(meneliti Islam)
    4.dlm Al-Qur’an, stelh ditliti orang barat trtnyata kemungkinan angka 19 ddlmny ad puluhan triliyun, yg angka 19 itu = huruf pd bissmillah, dn ayatx yg sbnyk 114 bisa dibagi 19. Blum lg buxti2 yg laenx. Kurangajar loe Barbie.. Gw bnr2 trsinggung..

  234. Dalam film trkandung pesan moral. Tdk ada film yg tdk mendidik. Smwnya pny makna, bahkan Blue Film skalipun. Jd jgn lecehkan hsl karya org lain…

  235. YAHH…KO’ JD BRANTEM? ITUKN CM FILM. MENRT SY YA AGAMA TDK MENJMIN SSORNG MSK SURGA ITU URSAN PRIBADI MASING2 AMA TUHAN/KEMBL KE PRIBD MSNG2.SMUA AGAMA PASTI MENGAJRKAN HAL YG BAIK, JD JGN SLNG EJEK YA. M.A.L.UUUUUUU…AH

  236. haha..
    klebihan org kita indonesia dibnding org luar..
    ya kyk2 kita nih no action talk only dan yg lbh parah lg bahas 2012 film koq nyrmpet kemana2
    haha
    damai bro

  237. koq malah jadi kita yang ribut sama saudara sendiri. emang kita semua udah yakin diri yang paling baik? kritik dulu sebelum mengkritik orang lain. akhir kehidupan hanya Tuhan yang tahu. apapun agama, itu sama. mengajarkan untuk saling menyayangi. kapanpun kiamat, kalau harus terjadi, mau apa lagI? bisa mengelak? kabur kemana……… gitu? enggak kan!

    at least, film ini emang bagus, menegangkan!

  238. gak usah di ributin yang penting kita banyak beribadah aja… buat di akherat nanti……………………..
    and mikirin anak lan bojo……. ” gitu llhooooooooo…….!!!!!!!!!!!!!!

  239. MAMA LORENK TUKANG UMOOK,KOYOK ROH2HO KIAMAT KI PIYE???????? AKU SENG SEKTI AE GK ROH KIAMAT KUWI KAPAN?????PALING AKAL2 LANE MA2 LORENK GAE GOLEK DUWIT

    CAH NGANJUK CITY………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!??????????????????

  240. hellow inikan cuma film….ngk usah bwa” agama donk……..toh klo kiamat semuanya hancur……jadi semua harus b’tobat….ok…..^_^

  241. film ini menjadi pelajaran bagi kita, bahwa kedepannya kita musti waspada dan senantiasa berjaga2 terhadap IMAN percaya kita. film itu hanya buah karya otak manusia, Rancangan TUHAN tidak ada seorangpun yang tau. Percayailah DIA sang Juru slamat Dunia, maka engkau akan diselamatkan.

  242. orang cuma flim kaya gitu aja kok pada sibuk !!!!!!!!!!!!!
    w heran . masih banyak yang perlu dipikirin yang lebih penting dari pada flim kaya gitu doang . kiamat mah pasti dateng tapi cuma Tuhan yang tau . kita gag usah sibuk …. yang perlu kita sibukkin itu iman kita….

  243. waduuuuuh
    mudah-mudahan dng adanya film ini kita sebagai umat muslim bertambah keimanan kepada ALLAH SWT…..

  244. waduh… cerita film koq malah jdi ribut” agama nih?!
    smua agama tuh sm..
    sm” ngajarin untk berbuat baik
    toh Tuhannya juga 1…

    eh, mengenai flmnya…
    bnr” heboh>.<
    aku ja ngantri kyk org mw ngambil sembako buat bli tiketnya..
    pada keringatan smua krna sempitnya, udh kyk sarden dikaleng deh!
    pokoknya mantep bgt!!!!!

  245. Setelah nonton ni film gw jadi pengen cepet – cepet tobat dh. gak nyesel deh nonton ni film. seruuu…..
    go perang!!!! ;p

  246. Kapan si di indonesia ditampilkan di layar kaca???? jadi penasaran!!! masa cuma lihat iklan doang orang indonesia ni udah takut??? padahal kan g ada yang tahu kiamat itu selain tuhan yang maha esa. wa g percaya sama mama lauren dan iklan 2012 ni!!

  247. kan itu cuman film,,,, ko dikaitkan sama agama sih
    anggap saja itu teguran bgi dri kita sendiri, sampe dimana keimanan kita sich,,,,! & amal kebajikan kita di dunia
    khan kiamat itu rahasia tuhan, emang yang sutradaranya tuhan,,,?!
    jadi mulailah dri sekrg banyak – banyak berbuat baik….!
    gimana sich baru film udah takut,,,,gimana nanti kiamatnya….?!

  248. kiamat tu kan rahasia Tuhan n lw qt takut ntar 2012 kiamat persiapkan aj amal ibadah qt untuk kesana, cuman tu yang bisa menolong qt.

  249. wkwkwkwkwkwkwk !!
    Film seru banget loh !!!
    Alasan gw:Yurinya jatuhnya lucu abiz
    Kaya burung terbang
    keren loh celananya jadi parasit

  250. Apa sih yang seru di 2012 ??
    Hanya kiamat,kalau gw ada disana
    pasti gw bisa jadi Eyeshield 21]
    Larinya kaya setan kejar setan
    Tsunami aja kalah sama gw
    Yuri tonjok nya ke geli seperti kenyel2
    2012 itu supaya bikin orang2 bertobat aja
    ApA YG SERU?? palingan cuman mobilnya lucu
    lEwat monas wkwkkwkwkwkwkw!!!!

  251. pokox tuh film jgn d cabut dr peredaran donk..aku kn blm ntn,bodo amat se cmn film za knp d sangkut pautkan sm agama..film kn sbg hbran za,knp film porno yg jls2 merusak ahlak msh byk za tuh..beredar d mn2..

  252. cuma orang TOLOL dan BEGO yg percaya ni film. Namanya juga film mana ada yg bener sih. Yg g pengen MUNTAH tuh di hubung2in ma agama lg. Rumah ibadah ini hancur yang g gak hancur BANGGA AMAT :) Wong yang buat sutradaranya :) manusia sama Tuhan di kasih OTAK buat mikir… Klo kiamat terjadi bukan gereja aja yg ancur tapi semuanya termasuk KABBAH juga kan klo kiamat bumi ini ancur semua khan. Lagian gak ada agama manapun yg bilang klo kiamat terjadi tahun brp. Klo ada ya Tuhan tuh orang :) :)

  253. sebagai orang indonesia KECEWA g. Ternyata masyarakat kita masih dungu,cuma film aja dianggap seolah olah itu betul. Tuh sutradara yg buat nih film cuma NGAKAK aja ktawa ktiwi. Gak salah klo negri ini di jajah belanda sampai 350 thn katanya wkwk.. Wkwk… :) klo g mikirnya kapan indonesia bisa buat film kya gini ??? Bangga banget g deh sama indo :)

  254. dari adanya film ini bisa dilihat kedewasaan umat beragama. Klo settingan filmnya ada kabbah yg ancur di hajar meteor mank MARAH2 umat Islam???disitu greja ancur,kuil ancur pada marah2 gak tuh ummatnya??

  255. To BARBIE VIOLETHA:
    Loe jangan jelek-jelekin agama orang deh! Ibadah yang rajin deh di gereja! Islam ataupun Kristen kedua-duanya berasal dari Allah!
    Jangan saling singgung!
    Justru kita musti belajar banyak dari Islam, terutama masalah Kiamat! Soalnya di Yeremia aja cuma ada Ratapan doang!
    Baca dong Mathius-nya!

  256. pNgEN.A nNtoN fILm NeCh.
    Hm
    KpN cH d klUrN ?
    kYk.a SeRu bNgEt dEcH ?
    rI FLiM nE qT bS TAu Kn DKiT tNtNg dHsYt.A HrI KIAmt.
    Hm
    cPet KlUAr Y
    DcH pEnSrN ne PnGn nOnTn.

  257. setelah bc comen teman2…diatas gw jd pgn iktn berikn masukn neh…..
    dlm flm 2012 ITUKN MENCRITKN TENTNG PERUBHN BUMI YG DIPREDIKSIKN BERDASRKN ILMU ASTRONOMI,,,NAH KLO MSLH KIAMATNYA,,,PERLU DIKETAHUI DIDALAM ISLM KIAMAT TERBAGI ATAS 2 KIAMAT KECIL DAN KIAMAT BESAR…KIAMAT BSR TDK SATU MNSIAPUN YG BKLN TAU KPN HAL ITU AKN TERJADI…..

  258. kalender suku maya berhenti di tahun 2012 .. ya bodo amat ..

    gw bukan suku maya … menurut kalender suku gw kiamat sudah dekat ..

    tapi ga tau kapan .. bisa lusa, besok, ato 1 jam lagi …

  259. cuma pelem hoooeee…kgk ade urusenye ama agame…..cuma pelem doangan…yaaa elaaahhh pelem 2012 ..nyang ngebikin gwe acungin 2 jempol ane…….cuma pelem tong

  260. nih cuma film..
    jgn trlalu d ribut kan..
    toh kiamat pasti dtng kok..
    dan masusia gak yg tau,cuma TUHAN yg tau..
    so,santai ja lg..
    nih bukan mslh agama..
    tp nih hasil karya mrk..
    jgn trlalu gmn kali lah..

  261. yg nonton film 2012 pasti nyesel. kalo ga nyesel, tu org ga memahami film. cuma skedar nonton efek doank tanpa memahami cerita. hehee..

    liat aja filmnya, masa ada org yg lari lebih cepat dari pesawat.. konyol bgt kan??

    hahahaahahah

  262. MAS BISMAR YG BAIK HATI DAN TIDAK SOMBONG : AGAMA JGN DIKAIT2KAN DENGAN PERANG DONK.. HEHE..

    ARTI PERANG ITU MEMBENTENGI DIRI. SBAGAI CONTOH. SAYA RASA MAS BISMAR YG SEMPURNA INI PASTI GA TERIMA KALO SODARANYA DITINDAS TANPA SALAH.. HARTA DIRAMPAS, TANAH DIREBUT PAKSA, MAS DARMA APA CUMA TERSENYUM TERIMA IKLAS BEGITU AJA. NGGA KAN? NAH KALO MASALAH ITU SEMUA DARI MASA LALU MAS.

    JGN SEBUT2 MASALAH ISLAM SUKA PERANG ATAU JIHAD. JIHAD YG SEBENARNYA ITU BAGI UMAT ISLAM ADALAH PADA SAAT MENUNAIKAN IBADAH HAJI. MUDAH2HAN MAS BISMAR BISA MEMAHAMI.

    ISLAM LAHIR DENGAN DAMAI, SEMUA AGAMA ALLAH ITU PADA DASARNYA DAMAI. KECUALI AGAMA SATAN. AGAMA VERSI ORG2 PINTAR, KYA BIKIN FILM 3GP AJA, SIAPA SAJA BISA JADI SUTRADARA DAN ARTIS.

    JGN DIBAHAS LAGI YA, GA AKAN ADA HABISNYA.

    ANGGAP AJA KITA GA NGERTI AGAMA, MKANYA NGEBAHAS MASALAH YG GA PENTING BGINI.

    BERPENDAPAT BOLEH2 AJA, TAPI JGN SALING MENYUDUTKAN. OK??

    ALLAH MENCINTAI ORG2 YG CINTA DAMAI. \M/

  263. YG MULIA : Penggemar Film,

    hmm.. saya bisa saya menjelek2kan agama kalian semua, toh saya tidak punya agama dan hanya berniat untuk mengadu domba kedua belah pihak. lalu saya tertawa terbahak bahak.. asik kan??

    itu perumpamaan bagi semua. ayolah, jgn ditanggapin lagi ok??

    yg pake otak atau otot harus lebih dewasa menanggapi masalah..

    wajarlah org indonesia suka demo, cuma kbar angin aja udah pada ribut2. hahahahaa…

    mari kita lanjutkan komen tentang film 2012.. hahahaha pis n lov 4 all

  264. filmy emank dahsyat banget……… tp ambl positify aj,
    kita emang hdp takn slmnya dan pd kenyataanya,
    bumi pasti akan hancur,perbanyaklah Amalmu kelak akan bahagia Akhiratmu

  265. Q belum lyt film 2012…
    Emang gmn sich film’y??
    Kasetnya ada ga yang Rp. 5.000 ??
    Klo ada yg Rp. 5.000, bakalan borong dech…..
    Buat dibagiin se-RT, biar pada tobat. Hehe…

  266. eleuh-eleuh…………………………………………!!!!!!!
    barudak teh ribut wae,aya naon sih!?!mani rame pisan…………..???
    Ki AMAT teh saha????mani terkenAL pisan euy………………ngalahkeun MANOHARA…………….!!!!!!!!! Ck…Ck…Ck..

  267. Q belum nonton
    Emang gmn sich film’y ??
    Ada ga kaset’y yang 5000rb ??

    Klo ada yg 5000rb, bakalan borong dech…
    Buat dibagiin se-RT, biar pada tobat. Hehe….

  268. eleuh-eleuh…………………………………………!!!!!!!
    barudak teh ribut wae,aya naon sih!?!mani rame pisan…………..???
    Ki AMAT teh saha????mani terkenAL pisan euy………………ngalahkeun MANOHARA…………….!!!!!!!!! Ck…Ck…Ck..

  269. kta leh nntn film ne tp kalian jgn p’caya low kiamat 2 bkalan thun 2012 ..
    dlam al-quran jg gx d tulisin low kiamat 2 kpan” y nabi muhamad jg gx d britahu cuma d kazih ciri” y doanx ..
    tp kalian jg hruz tkut m kiamat mah ..

  270. Qt setuju ama MUI…
    0z gambaran kiamat to udah ada d dalam al-quran,film itu hnya b0ongan…!
    yg tao haya Allah swt yg menciptakan alam semesta dan seisi y,.!
    Marilah perbayak amal ibadah dan sh0daq0h…

  271. 2012. . . .
    Q pn9n bn9t niche nnton, pzt sru. . . .
    V j9n trlalu prcya ma ramln, c0z bza mnystkn loh. . .
    Clem bn9et. . . .
    Atut 4kh. . . . .
    4u4h 9lp cpek dwech. . . .

  272. Perasaan gw sbgian coment kok malah saling ejek!!!
    Tpi ad juga coment yg bagus n malah jaga prsatuan..
    It psti orangnya dewasa bgt n cinta damai+pnuh kasih syank

    Makanya anak2 kcil(yg bisanya coment g’brmutu)contoh lah itu k2knya yg lbih dwasa

    Peace (^±^)

  273. bagus tu, INGAT….. orang2 kaya memberikan sedekah ma orang2 kecil biar merata dosa n amal AMALnya jangan di genggam harta bendanya orang2 kaya ingat tu khiamat dah dekat…

  274. Gw dah nonton qo…
    BuZet.. Dasyat bgt, calivornia n las vgas ja hncur tu krn gempah. Pa lg tsunaminya.. 100 X lipat X geDeny dr pd d aCeh.
    Tp mnurut gw lo tu crt ug kiamat!
    BUKAN…
    Cz ga da tu 1 pun tanda2 kiamat yg da mnurut Al Qur’an..
    Mtahari trbit dr brat, pa lg kluarnya dajal. Lgian kiamat yg tau tu kan cm ALLAH.
    Ok guy’s…
    Anggap sja tu adalh hiburan.

  275. Padahal yang tau hr kiamat hax tuhan, tp manusia itu kok tau hari kiamat tahun 2012!, kata orang papua”EpenKaaaaaaah” yg pentng bg umat manusia hax berdoa kpd tuhan dan selalu mengingat tuhan yang maha esa.

  276. Inikan Cuma Film…Gt aja Takt… Jagn dikaitkn dengn Agama….Suatu Hr Pun Manusia Akan Menglami Hal ini…Jd Film Ini pun ada Manfaatnya Biar Kita kudu Bertobat dr seGla Kejhtn Kita….”.Tp Siapa Yang Bertahan Sampai KeDatanGanku,,,Dialah Yang akan Selamat….”

  277. Saya Gak Setuju Sama RiZal…” Bukan Masalah Masuk Islam Atau Kristen Kita Bisa Selamat…Agama Tdk MeNgKlaim Bahwa Msk Agama lain, Kamu akn Selmat,,,,Tapi Tuhan Melihat Ketaatan Kita Selma hidup Di Dunia….Ajaran Kita Berbeda2,,,Jd Jgn Bilang Kalu Agama Islam Lebih Benar Drpada Agama Lain….Kita Semua hidup di Dunia Karena Anugerah dan Kasih Karunia Tuhan Sehingga Kita Masih ada ampe Sekrg ini….Di Tuhan, Manusia diDunia Ini Sma2 DiCiptakn Oleh Satu Tuhan Saja,,,dan Gak ada Yang Berbeda,,,,,ini Maslh Film Nukan Maslh Agama,,,,,,,,

  278. hey plis deh yg beragama, lu pnya agama g bung?
    ni film bukn bahas agama….
    itukah yang di ajarkan agama lu ?
    agama kok mengajarkan utk p**ligami,
    agama kok menganjurkan J*H*D,dengan harus membunuh sesama…
    tolong dijaga mulutnya….

    gue pengen ni nnton…ada yg tau linknya kagak?
    thanks

  279. huu.. akhirny dah nnton jga 2012. seru…seru…sseruu…
    pi… seruu saat bencanana doankz siee.
    wa mah positif thinking ja tentang film tu. klo kiamat memang da tapi yang gwa gak ska dengan thunnya itu loh…2012. NYEREMIN BANGET GAK SIE….

  280. Muslim tu slalu slah,
    bktinya tmpat2 bncana sperti tsunami,gmpa n lain2 ja di daerah2 islam,
    Al qur an 90% di kutip dri alkitab,hnya krna dibuat mnyimpang isi’a makanya laen,
    tau gak,npa klo prgi ke mekkah tdak bsa mnoleh k atas ?
    Tu krna di atas’a da “SALIB”

    SO….
    Say “FUCK” To Moeslim. . . .

  281. mank kiamat dah deket khan…………….
    tuh orang pada ga punya malu ga pake baju
    orang dah pade ga takut ma dosa
    ninggalin kewajiban ibadah demi kesenangan sendiri

  282. Kok malah pada ribut sendiri…..yang d bicarakan film,kok sampai ribut mslh agama……Kalau pingin debat jangan d sini dong…..no d kuburan sana…!!! GuuuuoooobbbLLooookkkk…….!!! Sok suci kalian…..lihat dulu jidat Lu…..baru bisa ngomong tentang Agama…..!!!!

  283. Film 2012 Tuh ckup MeNArik But Di Film ituh dah penyimPangan yow And mngapa kita hrs yaKin ma bgt ma Film ituh Yow!!!!!!Tdk adah Satupun Orang yang TahUU kpn Hari KiaMat dtang????Oke COYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  284. film 2012 menurtQ tu lUMayAN MengHIBUR tApI…….. qTA GA” HRS pERcAYA MA yANG gITU2 aN coz SEMUA TUH hanYa Yang Di Atas yang tahUUUU. Mnurutk OITuh MenyimPang BGT Ma Agama.SO Jgn TerlalU PrCaya Ma FiLm ItuhHHHH.

    Slam dari QQQQQQ ArIanTi.

  285. Kasian juga yaa..
    Film slalu dikaitkan dengan agama..
    Sadarlah…jadikanlah film itu sebagai cambukan untuk lebih mempertebal iman kita.
    Ambil hikmanya sudaraku!!!

  286. Film 2012 cukup dahsyat, tapi itu kurang dahsyat kalau menggambarkan hari kiamat. Umat islam tetap berpegang teguh bahwa hari kiamat hanya Allah swt. yang tahu dan akan datang secara tiba-tiba, tidak bisa diramal oleh siapapun.
    Tapi film 2012 setidaknya mudah-mudahan dapat menambah keimanan.

  287. kayaknya seru tuch film 2012
    tapi jangn kpkiran looooooooochhhhh!jangan resah kehidupan didunia akan kembali kpada Yang menciptakan

  288. Knapa ya di film 2012 orang2 pada ribut ngomonginya, qta sebagai umat islam percaya hanya sm ALLAH SWT. KIAMAT KAN ADA di tangan ALLAH n tanda2 kiamat jg sudah tertera dalm Alquran bkn ditangan film 2012 buatan luar negri tu, payahhhhhh,,,,,,

  289. sing penting saiki okeh maca istighfar,solawatan, amale ditingkatno,ibadahe, jauh rasa iri dan dengki,sodakohe jo klalen, melakukan sesuatu sing iklas,

  290. bwdH gw kiamat Tu pasti datang,, pe enTah kapan!!!eank tue hanya Eank dha di atas cz seGalana pasti keMbali age!!!so… gw gag percaya pasti tentang fil-film eAnk age beredar tu!!!!

  291. wah sip kalu terjadi betul jadi bisa siap-siap….
    Klau gak jadi jg gak apa2 jadi bisa makan nasi gudang lagi

  292. Halah….qta ni kn hdup ad yg mncptakan,smw yg trjdi d dunia n alam ni kn ad yg ngatur.jd ga ush pda brisik dch tntg 2012,,toch kiamat udh pzti dtg.yg pntg qta same2 tobt ja biar nnti ga ktmu ma kiamat.
    Truz tntg film 2012 kn,itu cuma mslah krya sni org ja.itu cma fiktf,,hari gni dah canggih men.msa mslah film ja dributin c?

  293. itu cuman hal2 yang orang sok bisa merediksinya padahal semua itu kan sudah ada di tangan tuhan nanti kalau kelar jadi enggak pd tth 2012 ngapain percaya ama orang 2 yang sok blak2an bicara

  294. Dahsyat bgt tuch film. But, takut jg ngliat ny. Mna blg2 kiamat dtg thn 2012 lgi. Prediksi “suku maya” mudh2n aja g bnr!

  295. hai umat islam janganlah kau mempercayai jika kiamat terjadi tahun 2012..jika hanya boleh percaya kalau kiamat memang ada..soal waktu manusia gak ada yang tau

  296. Kiamat kue URUSANE GUSTI ALLOH
    Wong Amerika Ngerti Apa – Apa ora….

    Masa Ana kiamat urung kelakon wis de gambar disit, ORA MASUK AKAL KANG…..

    DASAR AMERIKA WONG WIS PADA KENTHIRRRRRRRR !!!!!!

  297. gak usah takut dengan film 2012 coz nya itu kan cma karangan orang luar negeri aja so lebih baik kita yakin dengan allah swt. ok……………

  298. kalau hanya sekedar hiburan, bolehlah, tapi yg perlu diingat bahwa kiamat hanya Tuhan yg tahu…………………………………., dan lagi ngapain sih bawa2 Agama dalam hal ini, wong kita nantinya juga sama2 merasakan menghadapi kiamat, yg penting perbaiki diri, yg suka bikin rusuh ya berhentilah, yg suka ngebom ya berhentilah, yg suka rusak tempat2 hiburan ya berhentilah, yg suka menghakimi kelompok lain (kafir, sesat) ya berhentilah, jangan sok sucilah jadi orang, wong kita ini juga belum tentu benar dihadapan Tuhan kok……ya nggak bos!!!!!!!

  299. 2012…
    Apa C??
    bUAD kITE2 UmmAT mUSLIM.. gAK USaH DHe PERCAYA kLO kIAMAT jAth Pda tH2012..
    NAPA hRUzZ 2012?NnTi, or bsOk aja bisA kJadean..
    ato.. mAlah,, bERabad-aBad laGe..
    tp,, bRhuBng tNda2x uDa aDa..
    leT’s iMpRove oUr AMAL BAIK Qt..
    oKe.,3.,
    x^_~x

  300. Waaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh………………….
    ngapuesi……………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    kan kiamat gak da yang tau,cm TUHAN Pencipta alam yang tau.
    emang sech kalau da filmnya biar umat manusia pd tobat
    tapi jgn mendahului kodrat dl DONK…!!!!!!!!!!!!!!!!

  301. Hahahaha yg satu memperingatkan yg satunya lagi ga mau diperingatkan itulah manusia selalu menganggap dirinya benar

    SAYA SETUJU SAMA YG BILANG TINGGAL NONTON AJA APA SUSAHNYA SICH CUMA FILM DOANG GITU LOH

    YA MAU ISLAM, KRISTIANI, BUDHA ATAU APAPUN LAH ITU TOH UJUNG2NYA KITA SEMUA MENGHADAP YG MAHA KUASA

    KALO UDAH NONTON BARU NGERTI DISITU JUGA YG SELAMAT ORG AMERIKA ALIAS KRISTIANI, ARAB JUGA ADA ALIAS ISLAM, CINA JUGA ADA ALIAS BUDHA

    SO SEMUA JUGA DILIAT SAMA TUHAN

    DEBAT KOK GA PENTING

  302. Huzzh.. Mendingan ingat aja tuh dosa2.. Soal kiamat udah ada yg ngtur.. Tpi bukan si suku maya. Gitu aja kok repotz…

  303. kiamat adalah akhir suatu kehidupan, dimana dunia (bumi) akan lenyap…so kita-kita akan mati dan seterusnya, dan dihidupkan lagi tetapi dalam dihidupkannya lagi tentu mempertanggungjwabkan amal perbuatannya kan yang dilakukan selama kita hidup…

  304. aku pngen liat film nya cuma belum sempet . wah kayanya dashyat bgt………….. banyak yang udah nontaon and banyak yang ngomen! ini itu! tapi buat aku mah hanya 1 koment aja ? ambil hikmah dari film 2012 itu.

  305. nuruth quw brta nech emg ugag prlu d tnggapim trlalu sriuz…jlani ja cmw dg ap ad.na,law emg bnr trjdi eah biar ja trjdi.toch cmw ad d tngan TUHAN. qt cm mnunggu kpstian..yg pling pntg truslah smngat bwt jlani prntahX..law cmw bilang kiamat mw dteng y biari ,pramal jg ud brkhotbah sna sni y biarin..itulah manusia,dkacih klbhan mlah jd gtow..so maju truss

  306. Sing waras ya sadar,sma Film ada yang Postf en Negatif,itu sma tggal kita yang menyaring.maka nya klu dah nton ambil yg………………………..

  307. kawn” …
    please jant” baua” agama ,buat barbara “gk selama nya perang itu di lakukan oleh umat muslim”

    dewasa donk barbara ,pikiran lo tuh cetek bgd tau gk …

    ngomong” pilm nyah bagus gk sih ??
    cz gu lom sempet nntn ,and gu takut bgd nih cz gu lom sempet tobat …[takut mati]

    lom sempet naikin orang tua gu jadi haji …
    ya allah ,hanya Kau maha mengetahui …
    ampunilah semuadosa umat mu ya allah …

    AMIN YA ALLAH …

  308. tmn” g9 uzah d’prcya soal kiamt dlm rmLAn apa pun ……….dtangx kiamat hanYlh tuhan yg tau,g9 dh mkhluk yg mngtahuix tntng hri kiamat.pRcyalh ma tuhan dan berpegang tegu lah ma alquran n hadist.

  309. waduh……. kiamat itu emang dari dulu kali kenapa harus digembor gemborin sekarang??? eit tapi kiamat sughroh…. dari tanda tanda nya aja uda kelihatan.

    yang kiamat kubro alias kiamat yang bener hanya Allah yang tauhhh.

  310. .jgn perah percaya ma yg bgt’an!!!!!!!’Oz kita sbg umat beragama islam tdk boleh saling berkelahi dg yg beragama beda dg kita ox……….ohya cpt2 pindah keagama islam byr dag msk NERAKA…………………….ox

  311. menurut saya.,film 2012 bkan kiamat,tapi bencana alam….atau mngkn hnya gambran a sja..yg jlas yang tau kpn klamat hanya allah swt saja…

  312. duuuuuuuuucccccccch…………. u jgn prcya ma hal ni cZ ni yg mnntukn i2 ALLAH SWT n yg yw coal kyk gni:an i2 beliau jg jd u jgn smpek trpngruh leh rmlan” g2 , rmlan ja kn jg mnsia jd mn mngkin dy bza tw hal ni mlaikat n nabi ja g tw pa gi qt
    qt haX hamba ALLAH jd qt hrz mnjlankn pa yg d printhknX n mnjauhi smw lranganX key……….

  313. bersukacitalah senantiasa, bertekunlah dalam doa dan mengucapsyukurlah selalu sebab itulah yang di kehendaki oleh Kristus Yesus bagi kamu. K I A M A T ???? tidak ada satu orang pun yang tau akan masa dan waktu hari penghakiman tiba hanya bapa di sorga. janganlah kita sekalian saling menyalahkan ,ambilah yang baik dan buanglah yang tidak baik karena segala sesuatu pasti ada manfaatnya.apalah arti ibadah kita kalau kita yang ada saat ini hanya tau menyalahkan dan menghakimi? mari kita bersama sama bersatu hati bergandeng tangan untuk kemajuan dan kesuksesan bangsa dan negara kita tercinta ini. amin…amin..amin…. /M E R D E K A

  314. kiamat ki koyo po tho ,CEPETTTTTTTTTTTTTTTTTTTT,DHO TOBATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT,MUMPUNG RUNG SEKARATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

  315. cuplikan nya bikin penasaran .
    kapan ne nyamp padang film nya?
    wajib nonton biar ingat hari akhir!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  316. wah serem yach hari kiamat tu oooooooo ya bagi umat muslim cepat-cepat lah bertaubat ke pada allah yang maha esa

  317. film ini menurut gue musrik bgts coalnya g”ada kiamat yg manusianya masih hidup ya ksan kiamat juga g”diciptakan ma manusia apalagi dunia maya

  318. aDuCh zAMAn SeKArANg mANuSiA cEPat BAngEt UntUK diE HAsuT mA yAng NaMAnYA raMALAn.

    mAnUSiA iTU tAk AdA yANg tAu kApn kiAmAT qHuBRa iTU dAtaNg, yAng tAhu hAnyALAh ALLAH SWT. diE dALAm Al-qur’an n HAdiTs sUdah diE jElas.

  319. wah… wah… wah…
    sekarang warga di dunia telah digemparkan oleh
    film yang menceritakan tentang kiamat
    itu sangat seru!!!!!!!
    tahun depan kumohon ada lagi yang di perankan
    Mbah Surip, Nurdin M Top & konser Maicel Jackson

  320. gak mungkin lah, itu semua terjadi karna menurut saya hari kimat itu adalah rahasia allah dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahuinya

  321. Assalamualaikum teman2 semuanya…..

    Jujur d saat saya membaca komentar kalian semua,, saya hanya bisa tertawa dengan tingkah polah kalian…
    Ga baik lho saling menghujat, menghina, mencaci maki dan memojokkan antar agama yg satu dengan yg lain…
    Kita hidup d dunia ini semua sama d mata Allah,, kita hanya numpang d dunia ini…. Dan yg membedakan satu dengan yg lainnya hanya amalan kita kelak d akhirat.

    Kiamat itu pasti,, hanya saja kita tak pernah tau kapan masa itu akan tiba. Baginda Rasul saja tidak pernah tau kapan pastinya saat itu tiba. Jadi kenapa kita yg hanya manusia biasa,manusia hina d mata Allah malah mempercayai suatu hal yg belum tentu kebenarannya seperti yg d ramal oleh suku Maya….
    YA memang tanda2 kiamat sudah banyak kita lihat,, hanya saja kita tak pernah tau kapan kiamat itu ada…
    Kalau Allah berkehendak,, jangan kan tahun 2012,, besok pun bisa jika Allah mau….

    Diskusi atau memberi komentar sih boleh2 aja tapi jangan sampai menghakimi agama yg lain, membawa nama2 agama dan malah ribut kyk tmn2 semua lakukan donk,, Naudzubillahiminzalik………..

    Ingat,,, ini hanya Film lho………….

    Wassalam,,,,

  322. SAUDARA PRIVATE BERKATA >>>>>> Muslim tu slalu slah,
    bktinya tmpat2 bncana sperti tsunami,gmpa n lain2 ja di daerah2 islam,
    Al qur an 90% di kutip dri alkitab,hnya krna dibuat mnyimpang isi’a makanya laen,
    tau gak,npa klo prgi ke mekkah tdak bsa mnoleh k atas ?
    Tu krna di atas’a da “SALIB”

    SO….
    Say “FUCK” To Moeslim. . . .

    ————————————————————–

    – Sebagai seorang muslim,, saya hanya mau bilang tolong anda dalami dan pelajari dulu agama anda dengan baik dan benar baru berbicara seperti ini d depan umum….. Jangan sok suci dan sok tau kamu,, yang saya tau malah INJIL skrg hanyalah sebuah alkitap PALSU yg d rancang sedemikian rupa oleh manusia dan 99% menyimpang dr isi yg sebenarnya….. Jadi terus terang,,, saya hanya bisa tertawa membaca pernyataan anda…… –

    *Para komentator yg lain,,,mengapa skrg kalian pada diam d saat ada org yg menjelek2kn agama kita,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,*

  323. MASALAH KIAMAT ITU URUSAN ALLAH SWT, MANUSIA HANYA MENDUGA-DUGA, KALAU LIHAT TANYANGAN FILM 2012 BERTAPA DASYATNYA BENCANA TERSEBUT SEHARUS NYA MANUSIA MERENUNG ,BERTOBAT MEMOHON AMPUNAN KEPADA ALLAH , PERBANYAK AMAL SHOLEH JANGAN BER AMAL SALAH, SEBELUM HARI YANG KIAMAT TIBA.
    THANKS

  324. Cobalah berpikir jernih, mana yang kira-kira tidak masuk kal dalam pemahaman kita, jelas-bahwa islam adalah agama terakhir yang sampai ke bumi lewat para nabi, bukankan salah bahwa orang yang berpikir bahwa tuhan mereka harus sama dengan mereka ? Mengapa harus ada tuhan bapak, Ibu, dan anak? itu karena manusia tidak terima dengan sesuatu yang berada diluar jangkauan pikiran mereka, terbatasnya pikiran kita untuk mendapat image tntang Tuhan itu sudah mutlak……coba sekali lagi, pikirkanlah dengan jernih…..

  325. nape qt musti ribut soal qiyamat se,rahasia ILLAHI u know !!! Allahualam mending qt nikmati aja filmnya,seru lohh.Gw percaya yang suka ribut2 tuh karena ga kebagian tiket masuk liat film ini,ato mungkin pengin numpang keren aj kale,qt sikapi dg positif thingking aja yo n yukh qt lihat lagi,ketagihan ne…..seru buangets uoei…..

  326. ……….gK uSSah peeerrrrrrcyyyya qta prCaya ama TUHAN ae….!!!!!!!!!!!!!!
    …………….hehehehehehehehehehehe………….

  327. MENURUT SAYA MANA MUNGKIN 2012 KIAMAT KARENA CUMAN TUHAN YANG TAU KAPANLAH KIAMAT BANYAK BANGET YANG BILANG MAU KIAMAT PADA TAHUN 2012 TETAPI ADA JUGA ORANG YANG MENGATAKAN BUKAN 2012 MELAINKAN 2035 MAKANYA SAYA TIDAK PERCAYA ADANYA KIAMAT TETAPI 1 HAL YANG HARUS KITA TAU HANYA TUHANLAH YANG TAU KAPAN KIAMAT PERAMAL BUKAN TERMASUK TUHAN TETAPI ITU CUMAN PENERAWANGAN SAJA

  328. aqu pengeN nonton tapi takut!!!…
    tapi orang bikin film kaya gitu juga biaR KITA SADAR AKAN DOSA2* KITA YANG TELAH KITA PERBUAT .aqu yakin KIAMAT pasti terjadi,tapi ngak ada yang tauu TANGGAL,BULAN,JAM,HARI,1ORANGPUN NGAK ADA YANG TAU mulai sekarang kita buka lembaran baru untuk menjadi yang lebih baik daripada dulu mulailah kita mengerti AGAMA karena allah sedang MENATAPMU JELAS ..

  329. PASTI BAKAlan seruuu niechHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!

    Pada takut gx yaaachhhhHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  330. semoga saat film itu di luncurkankita bisa lebih sadar,dan semoga di tahun 2012 tidak akan terjadi. dan semoga juga kita menyadari keslhn kt jk menyadarinya.

  331. menurut saya cerita ntuh ga da benernya yang tw ntu smuany cman allah swt. . . . kta ga bleh percya ma yg kya bgituan

  332. + PENEBAL IMAN
    mari kita pahami semua bahwasannya itu hanya sekedar untuk mengingatkan kita semua, kapan …………? yg penting PASTI terjadi kiamat end…………… kita segera BERTOBAT

  333. semoga film ini menjadi pelajaran untuk kita semua,, ya gaaaaaaaaaaaagggggggggggg?????????????????????
    he…1000000000000000000x

  334. gk uzh tkutt amm ollanx yanx tidak percaya krn kiamat , yanx tau alloh swt dan ugga kta hrz tau bahwa kiamat itu ada , dan kta ugga hrz tau bhwa kiamat ollanx-ollanx yanx tk prnh brzujud kpd alloh s.w.t okkkkkk..

  335. akh aku tak percaya 2012 kiamat
    nabi muhamad juga tak tau malaikatnya
    juga tahu tentang akan datangnya kiamat
    apalagi kita umatnya.
    film 2012 itu cuma menggambarkan bila kiamat kubro(besar)
    sluruh alam semesta akan hancur.

  336. akh aku tak percaya 2012 kiamat
    nabi muhamad juga tak tau. malaikat
    juga tak tahu tentang akan datangnya kiamat tapi alloh swt yg tahu
    tapi kita sbagi umatnya gak bakalan ada yg tao
    film 2012 itu cuma menggambarkan bila kiamat kubro(besar)
    sluruh alam semesta akan hancur.

  337. emang sih kaya kiamat tapi kiamat yang tau hanya tuhan tak tau apakah terjadi kiamat tahun 2012

  338. wah pling tkut ma nmax kiamat cuz disa q bsar bnget . .. . .. .
    n q jga blm smpet nglaksan’n tgas q dngan bnar . . . . … . . .
    n q hnya bsa brharp jgn smpai trjdi sperti tu n q jga g sa brhap bnyak kpda yg kuasa …………….
    n q jga brharap d.bka kan pntu hti q yg pling dlm .. . ………..
    wlau q mempunyai bnyak dsa yg mngkn g tdk terhtng smaskali……….
    n q jga mau mnta maaf kpda k.2 orng tua q n smuanya………….
    bla q pnya slah yg mngkn q g prnah tau qmnt maf kpda smuanx ………………………..
    n q hrap bs memaafkan q n q ucpkn trma ksih sbesar2x………..

  339. YA TUhan berilah aku keselamatan aku ingin hidup lebih lama lagi agar mencapai cita cita yg tinggi sesuai dengan kenginanku ……………….. ojo kiamat disek ya tuhan

  340. pada akhir nya saat aku di jogja ku terkena musibah yg sangat besar yaitu gunung merapi meletus aku jd ngungsi deuhhhhhhhhhhhhhhh , ndak enak lho di pengungsian sesak tak bisa tidur nyenyak dan mimpi indahhhhhhhhhhh
    tp ku bs nulis kata kata nie untuk kaliannnnnnnnnnnnn aku kbr ke net what di solo ma tmn tmnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn untuk semuanya I LOVE U , I MIZZ U , I LIKE U ……. doain ya semoga gunung merapi selesai agar ku dapat kuliahhhhh lg di ugmmm ma tmn tmn uku best frennnnnn . . . . . . . seandai kau tau aku lg sedi mikirin rumah yg di jogja ,,,, nek ambruk pyyy aku ra due omah no aku tdr dimana ya di jamban py yaaaaaaaaa . dh dulu ya best frennn ku semuanya dadadadadadadadada sampai jumpa lg di luang waktu aku meh muleh neng pengungsian dadada

  341. Tidak perlu membicarakan agama… Lihat diri sendiri… Masing-masing harus bercermin… Lihat kedalam diri sendiri… Adakah manusia yang luput dari dosa? Moral dari film itu, yang harus dilihat…

    “Saling tolong menolonglah jawabannya, bagi yang tidak mengerti wajar… Karena condong selalu melihat keluar dirinya sendiri… Kiamat atau tidaknya, kiamat bukanlah akhir dari dunia… Kiamat adalah awal dari sebuah kehidupan baru… Saya bukan siapa-siapa… Namun belajarlah spiritualitas lebih dalam, pahami apa yang ada… Hidup sangatlah pendek teman…”

    Note : Maaf saya tidak bermaksud membuat perseorangan, kelompok, agama, suku, bahasa tersinggung… Bila ada kata2 saya yang salah mohon dimaklumi… Karena manusia tidaklah ada yang sempurna…

    Sign : L*

  342. KIAMAT PASTI.SEBAGAIMANA KEMATIAN MENJEMPUT.WAKTUNYA KITA TDK TAU..HANYA ALLAH SWT YG MENGETAHUI

  343. nikmati saja lah filem nya ngga usah mikir kemana2 apa lg sampe berantem ky gitu jgn so pinterlah pada.

  344. cacad lah..Filmnya Menentang Tuhan!
    Manusia tidak dan tidak akan pernah tahu terjadinya KIAMAT!
    Tau Dari mana loe 2012 Kiamat..Jadul!
    Percayalah sama Tuhan Masing2!
    Percaya sama manusia…Dikibulin mau?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s